• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Kamis, 30 Mei 2024

Nasional

Asda Jabar Minta Santri-santri Penghafal Al-Qur’an Jaga Kesehatan

Asda Jabar Minta Santri-santri Penghafal Al-Qur’an Jaga Kesehatan
Asisten Daerah (Asda) Provinsi Jawa Barat Dewi Sartika (Foto: NU Online Jabar)
Asisten Daerah (Asda) Provinsi Jawa Barat Dewi Sartika (Foto: NU Online Jabar)

Bandung, NU Online Jabar 
Asisten Daerah (Asda) Provinsi Jawa Barat Dewi Sartika mengingatkan pentingnya menjaga Kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini, sebab menjaga diri sendiri itu sama dengan menjaga orang lain dan juga lingkungan. 

Hal tersebut disampaikan kepada para santri yang tengah berusaha menghafal Al-Qur’an yang mendapatkan beasiswa dari program kerja sama antara Pengurus Wilayah Jam’iyatul Qurra Wal Huffadz Nahdlatul Ulama (JQHNU) Jawa Barat dan Pemprov Jabar, di Hotel Grand Asrilia, Kota Bandung, Rabu (2/12).

“Tetapi yang paling penting juga adalah keselamatan pribadi itu juga menjadi hal yang utama,” ujarnya.

Ia juga berharap agar semua yang hadir tidak mengabaikan standar protokol Kesehatan, salah satunya dengan selalu membuka pintu ruangan agar sirkulasi udaranya tetap terjaga.

“Anak-anakku sekalian tidak abai dengan misalnya membuka masker dimana saja, coba maskernya jangan lupa terus dipakai, 3M jangan lupa, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan,” tuturnya.

Selain itu, Dewi juga mengimbau dimana pun berada, apa pun kondisinya, agar yang hadir bisa selalu melakukan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Artinya, kalau anak-anaku semuanya sehat, semua anak-anakku juga selalu hidup bersih, sebagaimana tuntutan dari kita untuk selalu hidup bersih, insyaallah kita akan selalu sehat,” jelasnya.

Untuk diklat sadesha Angkatan ke VI ini, peserta yang hadir sebanyak 202 peserta yang terdiri dari beberapa wilayah di Jawa Barat, yaitu Kabupaten Garut, Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Purwakarta, Kabupaten Cianjur, dan Sukabumi.

Pewarta: Muhammad Rizqy Fauzi
Editor: Abdullah Alawi 

 


Nasional Terbaru