Home Nasional Warta Adrahi Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Saksikan Program Guar Budaya Bersama Dany Java Jive di NU Jabar Channel

Saksikan Program Guar Budaya Bersama Dany Java Jive di NU Jabar Channel
Program Guar Budaya Lesbumi NU Jawa Barat.
Program Guar Budaya Lesbumi NU Jawa Barat.

Bandung, NU Online Jabar
Program Guar Budaya yang merupakan hasil kerjasama antara Lembaga Seniman Budayawan Muslimin Indonesia (Lesbumi) Nahdlatul Ulama (NU) Provinsi Jawa Barat dengan Media Center PWNU Jawa Barat akan tayang pada pukul 19.00 WIB di channel Youtube NU Jabar Channel pada Jumat (15/4) kemarin.


Program tersebut akan membahas "Heureuy Ajengan (Humor Kiai) pasal 31 dengan tema “Heureuy sareng Incu Ajengan”.


Untuk bintang tamunya, Guar budaya akan mengundang salah satu bintang tamu yang luar biasa, yakni Dany Sepriyatna Gumilar (Dany Java Jive). Ia merupakan seorang Musisi yang juga merangkap sebagai Ketua Rukun Wara (RW). Selain itu, ia juga merupakan salah seorang Owner dari Cafe Schatzi.


Dalam program tersebut, akan ada pembahasan mengenai realitas kehidupan seorang Dany. Sebab, mencapai puncak tertinggi dalam rotasi perjalanan kehidupan, tidaklah gampang. Dan yang lebih tidak gampang lagi memelihara energi untuk bertahan berada di ujung puncak itu sendiri. Salah satu ujian yang sering dialami manusia yang dianggap susah terkendali yaitu ketika berada dalam posisi puncak popularitas dan ketenaran. 


Mempertahankan sebuah prestasi adakalanya lebih sulit dibanding meraihnya. Tak banyak orang yang bisa bertahan ditengah-tengah kemudahan yang sedang menimpannya. Namun lebih banyak kita temukan orang yang sudah sukses dan mencapai puncak dengan susah payah tapi berakhir diujung jeruji bahkan kembali ke tidak berdayaan.


Ada benarnya anekdot si Kabayan, “mun keur manggih nanjak sikabayan mah seuri, tapi mun manggih pudunan sikabayan mah malah ceurik” dan seribu satu orang kita menemukan manusia seperti itu.


Namun ada yang lebih prestisius dan inspiratif, orang yang telah jatuh dari tempat yang tinggi, tapi bisa bangkit kembali dengan semangat dan energi yang lebih bersih. Berusaha menjadi manusia yang lebih baik, berlaku menjadi pelayan dan mengabdi kepada kemanusiaan dan Alloh selalu hadir dalam setiap kiprahnya. 


Tentunya, ini akan menjadi menarik untuk disaksikan, dimana bukan hanya sekedar tontonan tapi juga menjadi tuntunan.


Sebelumnya, Pria yang akrab disapa Kang Dadan, selaku produser Guar Budaya juga mengajak kepada semuanya agar menyaksikan terus tayangan program ini. "Kepada seluruh penikmat dan pemirsa Guar Budaya, 'mun tunduh tong langsung nyuuh, mun beunta tong poho riksa'. Jangan lupa saksikan tayangan guar Budaya di NU Jabar Channel setiap Jum'at pukul 19.00 WIB," pungkasnya.


Pewarta: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

Nasional Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×