Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Safari Perdana di Karawang, Rais Syuriah PWNU Jabar Ajak Pengurus NU Lebih Memahami Organisasi 

Safari Perdana di Karawang, Rais Syuriah PWNU Jabar Ajak Pengurus NU Lebih Memahami Organisasi 
Safari Perdana di Karawang, Rais Syuriah PWNU Jabar Ajak Pengurus NU Lebih Memahami Organisasi. (Foto: M Fahmi).
Safari Perdana di Karawang, Rais Syuriah PWNU Jabar Ajak Pengurus NU Lebih Memahami Organisasi. (Foto: M Fahmi).

Karawang, NU Online Jabar
Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat gelar safari ke tiap Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) se-Jawa Barat, PCNU Kabupaten Karawang jadi kota pertama yang dikunjungi PWNU Jabar dalam rangkaian safari tersebut. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Brits Hotel, Jalan Tarumanegara, Kabupaten Karawang, Kamis (20/1). 

 

Rais Syuriah PWNU Jawa Barat, KH Abun Bunyamin mengajak pengurus NU agar lebih memahami organisasi. 

 

"Kita semua sebagai pengurus NU harus memahami tentang organisasi NU, baik AD ART maupun kebiasaan organisasi," jelas kyai Abun. 

 

Dalam gurauanya, Kiai Abun menyebut masih banyak pengurus NU yang memanggil Rais dengan sebutan 'Ketua Rais'. Menurutnya, kita juga harus meningkatkan pengetahuan tentang negara, bila ingin negara kita utuh dan terus sejalan dengan pancasila. 

 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PWNU Jawa Barat KH Juhadi Muhammad bersyukur bisa bersilaturahim dalam rangka roadshow perdana yang dilaksanakan di Kabupaten Karawang.

 

Ia mengungkapkan, tujuan utama dari kegiatan ini salah satunya untuk memotivasi dan memberikan semangat kepada seluruh PCNU, MWCNU sampai Ranting yang ada di Jawa Barat.

 

"Karena semangat ini adalah merupakan modal utama kita dalam berorganisasi," ungkapnya. "Walaupun kita ada kemampuan segalanya, akan tetapi ketika tidak ada semangat maka hal ini tidak bisa mencapai sesuatu," sambungnya.

 

Selain itu, Ketua PCNU Kabupaten Karawang, KH Ahmad Ruhiyat Hasby menyambut baik kehadiran PWNU Jabar di Kabupaten Karawang. 

 

"Selamat datang para pengurus PWNU Jawa Barat, semoga silaturahmi ini dapat menambah girah bagi pengurus NU Karawang, sekaligus juga mengenalkan wajah baru PWNU Jawa Barat," jelas Kyai Ahmad Ruhiyat yang akrab dipanggil kang Uyan. 

 

Kang Uyan juga menyampaikan keberadaan Majelis Wakil Cabang (MWC) kabupaten Karawang yang mencapai 30 MWC di tiap Kecamatan dan 309 Ranting di setiap Desa.

 

Ia juga menyampaikan kabar baik bahwa PCNU Kabupaten Karawang telah memiliki gedung Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif.


"Alhamdulillah kami sudah memiliki Gedung LP Ma'arif, insyallah tahun ini akan membuka pendaftaran peserta didik baru," ungkap Kang Uyan.

 

Pewarta: Riki Baehaki
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

Nasional Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×