Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Rais Syuriyah PWNU Jabar Ingatkan Para Pengurus dengan Hal Ini

Rais Syuriyah PWNU Jabar Ingatkan Para Pengurus dengan Hal Ini
Rais Syuriyah PWNU Jabar, KH Abun Bunyamin (Foto: Agung/NUJO)
Rais Syuriyah PWNU Jabar, KH Abun Bunyamin (Foto: Agung/NUJO)

Bandung, NU Online Jabar 
Rais Syuriyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat KH. Abun Bunyamin mengingatkan para pengurus dengan beberapa hal berikut ini:

 

Pertama, mencari ridha Allah Swt. KH Abun Bunyamin mengingatkan para pengurus yang sudah dilantik agar senantiasa berkhidmah di Nahdlatul Ulama (NU) hanya untuk mencari ridha Allah Swt.

 

“Saya ingatkan bahwa menjadi pengurus NU di Jawa Barat ini adalah niat mencari ridha Allah Swt, ridha para muassis, ridha para ulama, ridha dari para guru-guru kita semua, terutama para masyikh yang sudah membimbing,” ujarnya pada acara pelantikan pengurus PWNU Jabar di Pondok Pesantren Hidayatuttholibiin, Karanganyar, Pasekan, Kabupaten Indramayu, Selasa (14/12). 

 

Kedua, untuk kemuliaan Islam dan kaum muslimin. Pengasuh Pondok Pesantren Al-Muhajirin tersebut memotivasi para pengurus agar meniatkan dirinya demi kemuliaan Islam dan kaum muslimin dalam berkhidmah di NU. 

 

“Niatkan jadi pengurus itu untuk izzul Islam wal muslimin supaya Islam di Jawa Barat semakin hebat. Khususnya untuk warga nahdliyin yang jumlahnya lebih daripada 25 jt di Jawa Barat ini,” tuturnya. 

 

Ketiga, NU Jawa Barat harus siap membangun pendidikan yang unggul. Kiai yang pernah menimba ilmu di Pondok Pesantren Cipasung, Tasikmalaya tersebut berharap agar Nahdlatul Ulama di Jawa Barat bisa membangun pendidikan yang unggul baik di sekolah maupun di pesantren. 

 

“Terutama Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) di Jawa Barat harus dibangun lagi, insyaallah ke depan akan berdiri UNU yang banyak di Jawa Barat,” tandanya.

 

Kiai Abun juga berharap agar pada periode kepengurusan sekarang ini, NU Jawa Barat dapat membangun rumah sakit dan pusat perekonomian untuk nahdliyin di Jawa Barat. 

 

Pewarta: Agung Gumelar 

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×