• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Selasa, 16 April 2024

Majalengka

Yayasan Al Khawarizmy Galang Dana, Bangun Masjid dan Ruang Kelas

Yayasan Al Khawarizmy Galang Dana, Bangun Masjid dan Ruang Kelas
Flayer Galang Dana Yayasan Al Khwarizmy Majalengka
Flayer Galang Dana Yayasan Al Khwarizmy Majalengka

Majalengka, NU Online Jabar
Yayasan Al Khawarizmy Sukahaji tengah menggalang dana sebesar 150 juta rupiah untuk membangun masjid dan ruang kelas di Blok Pon RT 001 RW 002 Desa Cikeusik, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka. 


Ketua Yayasan, Tata Irawan, menyampaikan bahwa proyek ini masih membutuhkan dukungan, dengan hanya tiga persen dari target dana terkumpul.


"Kita targetkan pada Pembangunan masjid ini, kita membeli bahan serta upah tenaga harga Rp 150 juta. (Dana yang terkumpul) masih jauh sekali dari dana itu, masih tiga persen."


Hingga saat ini, dana yang berhasil terhimpun mencapai 5 jutaan rupiah, yang telah digunakan sebagai uang muka untuk bahan bangunan pada bulan Januari 2024. Tata Irawan berharap pembangunan masjid dapat selesai sebelum Idul Fitri.


Selain sebagai tempat ibadah, lahan yang telah didapatkan akan digunakan untuk membangun dua ruang kelas dengan ukuran 7 kali 7, yang dapat dimanfaatkan untuk proses belajar ngaji. 


"Ini proyek yang bisa terus mengalir amal jariyahnya bukan hanya dari pembangunan masjid, tetapi juga dari wakaf produktif melalui ruang kelas yang kita gunakan nanti."


Menyikapi pertumbuhan jumlah siswa yang belajar mengaji di Yayasan Al Khwarizmy, Kang Tata, panggilan akrab Tata Irawan, menyatakan bahwa pembangunan masjid menjadi suatu kebutuhan. Masjid dan ruang kelas ini tidak hanya akan digunakan untuk kegiatan ibadah, tetapi juga sebagai pusat pendidikan dan dakwah Islam.


"Ruang kelas tersebut tidak cukup banyak menampung siswa yang ingin mengaji, belum lagi adanya aduan dari tetangga sekitar," ungkap Kang Tata. 


Dukungan dapat disalurkan melalui rekening Yayasan Al Khwarizmy Sukahaji BSI 725 732 6866.
 


Majalengka Terbaru