• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Selasa, 16 April 2024

Majalengka

Silaturahmi dengan Rais Syuriyah, Pelajar NU Majalengka Terima Wejangan Tingkatkan Ilmu, Inovasi, dan Spiritualitas

Silaturahmi dengan Rais Syuriyah, Pelajar NU Majalengka Terima Wejangan Tingkatkan Ilmu, Inovasi, dan Spiritualitas
IPNU-IPPNU Majalengka bersama Rais Syuriyah PCNU Majalengka
IPNU-IPPNU Majalengka bersama Rais Syuriyah PCNU Majalengka

Majalengka, NU Online Jabar
Pelajar Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Majalengka berkumpul untuk bersilaturahmi dengan Rais Syuri'ah baru Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Majalengka, yaitu KH. Anwar Sulaeman, di kediamannya, Rabu (3/1/24)


Pertemuan yang penuh kehangatan tersebut berlangsung di pondok pesantren Al Anwar, dimana banyak pesan dan wejangan disampaikan oleh Rais Syuriah kepada ketua Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU). KH. Anwar memberikan empat wejangan penting yang menjadi pedoman bagi para pelajar NU.


"Pertama, menambah ilmu setiap hari. Artinya setiap anggota IPNU dan IPPNU harus yang paling depan dalam mencari ilmu baik dengan pengajian kitab kuning ataupun ilmu kesarjanaan lain,” ujar KH. Anwar.


“Kedua, Jauhkan pemikiran dari sifat zumud. IPNU dan IPPNU harus terus memberikan inovasi, memberikan pembaharuan bagi sistem keorganisasian,” tambahnya.


Wejangan ketiga menekankan pentingnya memperkuat jaringan melalui silaturahmi. Dalam konteks organisasi besar seperti NU, KH. Anwar menyarankan agar IPNU dan IPPNU membangun hubungan erat dengan silaturahmi serta menjaga kesatuan dengan banyak PAC di dalamnya.


Keempat, KH. Anwar menegaskan tentang peningkatan spiritual intelejensi. “IPNU dan IPPNU perlu terus mengerjakan ibadah, minimal Tahajud dan Shalat Dzuha serta membaca Al-Quran minimal satu ayat dalam sehari," tutupnya.


Harapannya, dengan dukungan dari Rais Syuriah, para pelajar IPNU dan IPPNU di Majalengka dapat terus berkembang dan semangat dalam menjalankan khazanah keilmuan, menjadi garda terdepan dalam berbagai aspek kehidupan.
 


Majalengka Terbaru