• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 27 Mei 2024

Majalengka

PCNU Kabupaten Majalengka Masa Khidmat 2024-2029 Resmi Dilantik

PCNU Kabupaten Majalengka Masa Khidmat 2024-2029 Resmi Dilantik
Pelantikan PCNU Kabupaten Majalengka 2024-2029. (Foto: NU Online Jabar/A. Fikri Amirudin).
Pelantikan PCNU Kabupaten Majalengka 2024-2029. (Foto: NU Online Jabar/A. Fikri Amirudin).

Majalengka, NU Online Jabar
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Majalengka masa khidmat 2024-2029 menyelenggarakan prosesi pelantikan yang bertempat di Pondok Pesantren Manbaul Huda tepatnya di Desa Cisambeng Kecamatan Palasah Kabupaten Majalengka, Kamis (7/3/2024). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Majalengka H Eman Sulaeman Wakil Ketua PBNU KH Masyhuri Malik, Rais Syuriah PWNU Jawa Barat KH Abun Bunyamin, Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Barat KH Juhadi Muhammad, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, Kepala Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Majalengka, H Agus Sutisna​​, tamu undangan dan para pengurus serta nahdliyin di lingkungan Kabupaten Majalengka.


Dalam sambutannya, Rais Syuriah PCNU Majalengka KH Anwar Sulaeman mengatakan bahwa pendirian NU sesuai yang dicantumkan di dalam AD/ART itu berlakunya ajaran Islam yang menganut paham Ahlussunnah wal Jamaah demi terwujudnya tatanan masyarakat yang berkeadilan demi kemaslahatan dan kesejahteraan umat dan demi terciptanya rahmat bagi semesta alam.


"Maka dari itu, kami memohon kepada seluruh jajaran pengurus NU Majalengka agar tetap berpegang teguh pada aturan, dan terus berkhidmat untuk kemajuan dan kemaslahatan umat. Karena NU itu ibarat kapal besar yang penumpangnya itu sangat heterogen," jelasnya.


Berkaitan dengan kehidupan berbangsa dan bernegara, lanjut kiai Anwar, sikap NU tentang Pancasila dan NKRI tidak dapat diubah dan ditawar-tawar lagi.


"Termasuk pehamanan Islam Ahlussunnah wal Jamaah yang dianut NU juga harus selalu menjadi landasan hidup," tegasnya.


Sementara itu, Ketua Tanfidziyah PCNU Majalengka KH Muhamad Umar berterima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan dan membantu terselenggaranya kegiatan pelantikan PCNU Majalengka. Ia menegaskan pihaknya akan menjalankan amanah tersebut dengan semaksimal mungkin.


Menurutnya, semua program yang akan dijalankan ini dapat terwujud tentunya dengan adanya kerjasama dan sinergitas dari semua pihak.


"Kami juga mengingatkan kepada seluruh pengurus PCNU, MWCNU, Anak Ranting, Badan Otonom, Lembaga serta keluarga besar NU lainnya agar dalam menjalankan program atau kebijakan, harus selalu ada komunikasi dan sinergi dengan pengurus NU Majalengka," tandas Kiai yang merupakan Ketua Umum Makom Albab Majalengka sekaligus Ketua Umum Fokal Majalengka ini.


Selain itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Majalengka H Eman Suleman menuturkan bahwa NU itu memiliki kekuatan yang sangat besar, dan telah berkontribusi untuk Indonesia pada umumnya, khususnya Majalengka. Ia menilai, kekuatan itu didukung oleh jumlah warga NU yang sangat besar dan jaringan organisasi yang sangat lengkap, hingga tersebar di seluruh pelosok negeri bahkan ke luar negeri.


"NU merupakan ormas besar yang didalamnya banyak alim ulama sebagai pewaris nabi. Oleh karena itu, kami harapkan NU Majalengka dapat terus bersinergi dengan Pemkab Majalengka untuk bersama sama membangun Majalengka dan menyelesaikan persoalan-persoalan bangsa dan negara ini," tandasnya.


Majalengka Terbaru