• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Sabtu, 20 April 2024

Kota Tasikmalaya

Prihatin Pembelajaran Anak Terhambat GP  Ansor Cibeureum Hibahkan Wifi Gratis

Prihatin Pembelajaran Anak Terhambat GP  Ansor Cibeureum Hibahkan Wifi Gratis
Ketua PAC Ansor Cibeureum (tengah) dan perwakilan Rere.net bersama kepala RA. (Foto: NU Online Jabar/Ilham)
Ketua PAC Ansor Cibeureum (tengah) dan perwakilan Rere.net bersama kepala RA. (Foto: NU Online Jabar/Ilham)

Tasikmalaya, NU Online Jabar
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya, bekerja sama dengan PT. Global Koneksi Investama & RARA.NET membagikan hibah akses wifi gratis kepada sembilan TKA/TPA/RA yang tersebar di Kelurahan Awipari.


Awalnya GP Ansor Cibeureum prihatin melihat TKA/TPA/RA di Kelurahan Awipari belum memiliki koneksi internet untuk menunjang kegiatan belajar mengajar. Mereka juga merasa simpati melihat guru-guru yang mengajar di TKA/TPA/RA belum mendapat koneksi internet untuk mengajar.


"Berangkat dari keprihatinan tersebut kami dari GP Ansor Cibeureum bekerja sama dengan PT. Global Koneksi Investama & RARA.NET merasa terpanggil untuk memberikan kemudahan bagi TPA/TKA/RA serta para gurunya untuk kegiatan mengajar dengan memberikan akses Wifi gratis," kata Ketua GP Ansor Cibeureum, Jauhari Ilyas, Selasa (12/12/2023).


Hal ini pun dibenarkan oleh Ari Saeful Muhari, Perwakilan dari PT. Global Koneksi Investama & RARA.NET. Ia mengaku sangat senang bisa kerja sama dengan PAC Ansor Cibeureum karena melalui gerakan ini pihaknya bisa memberi manfaat memfasilitas layanan jaringan internet secara cuma-cuma kepada mereka yang membutuhkan untuk akses belajar mengajar.


"Fasilitas internet gratis ini sebagai respons kepedulian sosial dari kami untuk TKA/TPA/RA, walaupun baru sebagian semoga ke depannya program kerja sama ini bisa meluas, khususnya bagi TKA/TPA/RA yang membutuhkan," katanya.


Sementara itu, salah seorang perwakilan tenaga pendidikan TKA/TPA/RA menyampaikan apresiasi atas bantuan tersebut. Menurutnya, bantuan wifi gratis ini sangat berharga untuk menunjang kegiatan belajar mengajar bagi TKA/TPA/RA yang ada di Kelurahan Awipari.


Terlebih, kata dia, saat ini pemerintah juga menganjurkan sekolah-sekolah untuk mulai menggunakan teknologi dan memanfaatkan koneksi internet dalam menunjang kegiatan belajar mengajar.


“Wifi gratis ini tentu sangat berharga bagi kami para tenaga pendidik dan juga tentu para siswa. Mengingat, di Kelurahan Awipari ini memang sinyal internet memang agak sulit. Semoga dengan adanya wifi gratis dapat membantu kami dalam proses belajar,” ujar salah seorang guru yang tidak mau disebutkan namanya.


Pewarta: Ilham Abdul Jabar


Kota Tasikmalaya Terbaru