• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Kamis, 23 Mei 2024

Kota Sukabumi

GP Ansor Kota Sukabumi Gelar Sabatren: Silaturahmi ke Sejumlah Pesantren

GP Ansor Kota Sukabumi Gelar Sabatren: Silaturahmi ke Sejumlah Pesantren
Silaturahmi Ansor Kota Sukabumi ke Pondok Pesantren Alghifari Assalafi dalam rangka Sabatren (Foto: Amus M)
Silaturahmi Ansor Kota Sukabumi ke Pondok Pesantren Alghifari Assalafi dalam rangka Sabatren (Foto: Amus M)

Sukabumi, NU Online Jabar 
Perokoh hubungan ideologis, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor dan Banser Kota Sukabumi, melakukan kunjungan silaturahim ke sejumlah pesantren di wilayah Kota Sukabumi.


Kegiatan tersebut, yang diberi nama Sabatren atau Silaturahim Ansor Banser dengan Pesantren, diinisiasi oleh Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Sukabumi bekerja sama dengan DSO Djarum Coklat Sukabumi atau Coklat Kita Sukabumi dalam rangka program khusus bulan Ramadhan.


Ketua PC GP Ansor Kota Sukabumi, Sudar Fauzi mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan secara kolaboratif dengan Cokla
Kita untuk mengokohkan hubungan dengan pihak pesantren.


“Sabatren atau Silaturahim Ansor Banser dengan Pesantren ini adalah kolaborasi antara Ansor Banser dengan Coklat Kita Sukabumi yang tujuannya adalah untuk merekatkan tali silaturahim dengan keluarga besar pesantren yang dituju,” tutur Sudar dalam keterangan singkatnya kepada NU Online Jabar, pada Ahad (7/4) kemarin.


Sudar menjelaskan, dalam agenda tersebut dilakukan mulai dari bersih-bersih masjid hingga invesment alat kebersihan untuk pesantren.


"Kegitan Sabatren ini digelar sejak 30 Maret 2024 dimulai di Pondok Pesantren Alghifari Assalafi Kelurahan Subangjaya Kecamatan Cikole Kota Sukabumi, diikuti oleh Kader Ansor Banser Kota Sukabumi dan perwakilan Coklat Kita Sukabumi," jelas Sudar, yang juga menjabat sebagau Sekretaris KNPI Kota Sukabumi itu.


Adapun kegiatan Sabatren ini didalamnya, Bersih-bersih masjid, Buka Bersama santri, bagi-bagi ta’jil, Qultum hikmah ramdhan dan investment alat kebersihan untuk pesantren.
Kang Sudar menambahkan, 


“Insyallah ini akan jadi program unggulan disetiap bulan ramdhan dan jangkauan pesantrennya semakin luas ditahun-tahun mendatang, tentu kami atas nama Gerakan Pemuda Ansor Kota Sukabumi mengahturkan terimakasih kepada Coklat Kita Sukabumi atas support dan kebersamaannya selama ini,” pungkasnya.


Kegiatan Sabatren ini berlanjut di beberapa pesantren berikutnya, seperti di pesantren Assakinah Baros asuhan KH Anas Syaqirullah yang juga merupakan Ketua Tanfidziah NU Kota Sukabumi. 


Pewarta: Amus Mustaqim
 


Kota Sukabumi Terbaru