Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Milad Maulana Habib Luthfi bin Yahya ke-75, Berikut Harapan Wakil Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Bogor

Milad Maulana Habib Luthfi bin Yahya ke-75,  Berikut Harapan Wakil Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Bogor
Milad Maulana Habib Luthfi bin Yahya ke-75, Ini Harapan Wakil Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Bogor
Milad Maulana Habib Luthfi bin Yahya ke-75, Ini Harapan Wakil Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Bogor

Bogor, NU Online Jabar
Maulana Habib Luthfi merupakan zuriyah (keturunan Rasulullah ke-37 dengan nama lengkap Al-Habib Muhammad Luthfi bin Yahya bin Ali bin Hasyim bin Umar bin Thoha) yang lahir pada tangga 10 November 1947 dan pada tahun ini genap berusia 75 tahun. Nasabnya hingga ke Sayyidina Ali bin Abi Thalib yang menikah dengan putri tercinta Rasulullah yaitu Sayyidah Fatimah Az-Zahra bin Nabiyullah Muhammad Saw.


Beliau masuk sebagai 50 besar tokoh Muslim berpengaruh di dunia 2023 yang dilansir dari Pusat Studi Strategi Islam Kerajaan (The Royal Islamic Strategic Studies Centre/RISSC). Bukan hanya itu, ia juga mendapatkan gelar Doktor Honoris Causa (HC) Bidang Komunikasi Dakwah dan Sejarah Kebangsaan dari Universitas Negeri Semarang Pada November 2020.


Saat ini Maulana Habib Luthfi sebagai Ra’is ‘Am jam’iyah Ahlu Thariqah al Mu’tabarah an Nahdiyah (Jatman), Ketua Umum MUI Jawa Tengah, Ketua Forum Sufi Internasional, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia. 


Al Habib Muhammad Luthfi Bin Ali Yahya mengambil thariqah dan Hirqah Muhammadiah dari para tokoh ulama. Menjadi Murayid Thariqoh dari kalangan Habaib di Indonesia. 


Pada kesempatan Milad Maulana Habib Luthfi yang ke-75. Gus Turmudi Koordinator Kanzus Sholawat Kota Bogor mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Maulana Habib Luthfi bin Yahya dengan membacakan surat Al-Fatihah dengan niat semoga di Indonesia dijauhkan dari segala bala, dijauhkan dari segala penyakit, dijauhkan dari segala marabahaya, dijauhkan dari segala fitnah yg akan merusak dan menghancurkan keutuhan umat, keutuhan bangsa (10/11).  


"Semoga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di Indonesia semakin kuat, semakin kuat dan semakin kuat. Semoga kita diberikan keukhuwahan, kasih sayang diantara sesama kita, dijauhkan dari segala perpecahan," harap Aktifis Gusdurian Kota Bogor dilansir pada status Whatsappnya. 


Gus Tur sapaan akrabnya yang merupakan Wakil Ketua Tanfidziyah Kota Bogor terpantau sebagai penggerak Nahdlatul Ulama Kota dan Kabupaten Bogor yang aktif dalam setiap event Nasional. Salah satunya adalah saat Maulana Abah Habib Luthfi satu acara dengan Pimpinan tokoh agama Kristen pada peringatan Hari Toleransi Internasional pada bulan November tahun 2021 lalu di Gedung Graha Bina Humaniora Sentul City.


"Semoga NKRI harga mati bukan basa-basi selalu aman, makmur dan damai sepanjang masa, baldatun thoyyibatun Warobbun gofur, Al-Fatihah," Pungkas Koordinator Kegiatan Ziarah Makam Raden Saleh Bustaman Kota Bogor. 


Pewarta : Abdul Mun'im Hasan
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

terpopuler

rekomendasi

topik

×