• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Jumat, 23 Februari 2024

Kota Bogor

KH Abdurrahman: Manakib Jadi Washilah Kita Wushul kepada Allah SWT

KH Abdurrahman: Manakib Jadi Washilah Kita Wushul kepada Allah SWT
KH Abdurrahman: Manakib Jadi Washilah Kita Wushul kepada Allah SWT
KH Abdurrahman: Manakib Jadi Washilah Kita Wushul kepada Allah SWT

Kota Bogor, NU Online Jabar
Pondok Pesantren Riyadhul Anam Al-Arfah Sindang Barang di Pimpin oleh KH Abdurahman menggelar Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al-Jailani dan Tawakufan Majelis Ta'lim dan Mudzakarah menjelang Ramadhan pada Sabtu (11/03) malam. 


Rais Syuriah MWCNU Bogor Barat KH Abdurrahman mengatakan, manaqib merupakan wasilah (pelantara) untuk jamaah thariqah meneladani sekaligus bertabarruk dengan para kekasih Allah SWT, melalui kisah riwayat hidup sang wali. 


"Ngalab berkah dengan pembacaan Manaqib Tuan Guru Syekh Abdul Qodir Al-Jailani menjadikan wasilah kita wusul kepada Allah Ta'ala, tentunya dengan meneladani akhlak dan ibadahnya," ujarnya.


Kiai Abdurrahman menambahkan, dzikir di setiap acara menjadi hal yang sangat penting diantaranya melalui bacaan Ratib, beristighotsah dengan ayat-ayat AlQuran sebagai wasilah terkabulnya segala hajat. 


Hadir pula dalam kesempatan tersebut Ketua MWCNU Bogor Barat Kiai Dedy Yusuf. 


"Alhamdulillah, nikmat tiada tara dengan kegiatan manaqiban ini juga bagian dari merayat tradisi amaliyah Nahdlatul Ulama yang tak lepas dari mengikuti Kiai apalagi yang telah menjadi Wali, harus menjadi prioritas mahabbah kepada waliyullah," terangnya kepada NU Online Jabar. 


Sebagai informasi, acara di buka dengan pembacaan tawasul, mengirimkan bacaan surat al-Fatihah terkhusus kepada shohibul manaqib Syekh Abdul Qodir Al-Jailani dan dihadiri oleh para Jamaah Majelis Ta'lim dan Mudzakarah, Pengurus MWCNU Bogor Barat, Pengurus Ranting se-Kecamatan Bogor Barat, dan jamaah Nahdliyin serta Nahdliyat. Kegiatan terlihat khusu' dengan mengikuti panduan Dzikir serta dengan pembacaan Manaqib Shohibul Wali Masyhur di kalangan Ahli Thariqoh. 


Pewarta : Abdul Mun'im Hasan
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi


Kota Bogor Terbaru