• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Selasa, 16 April 2024

Kota Bandung

Peringati Harlah ke-69, IPPNU Jabar Kembali Tumbuhkan Semangat Juang 

Peringati Harlah ke-69, IPPNU Jabar Kembali Tumbuhkan Semangat Juang 
Ketua IPPNU Jabar Renita. (Foto: tangkapan layar Youtube NU Jabar Channel)
Ketua IPPNU Jabar Renita. (Foto: tangkapan layar Youtube NU Jabar Channel)

Bandung, NU Online Jabar
Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Jawa Barat menggelar peringatan hari lahir (Harlah) ke-69 IPPNU pada Senin (4/2/2024). Kegiatan itu dilakukan secara daring dengan para pengurus dan kader IPPNU se-Jawa Barat.


Ketua IPPNU Jawa Barat Renita mengatakan, tema yang diusung dalam Harlah tahun ini adalah ‘IPPNU in Action Towords Golden Indonesia 2045’. Menurutnya tema tersebut memiliki arti bahwa kader IPPNU perlu mengambil bagian dalam menyongsong Indonesia Emas.


Renita menjelaskan bahwa untuk menyongsong Indonesia Emas 2045, kader IPPNU harus membangun kembali semangat belajar dalam mengembangkan skill yang produktif.


“Bukan hanya usia produktif, namun skill dan kemampuan kita juga harus produktif. Melihat 2045 mendatang Indonesia akan mengalami bonus demografi sebanyak 70% dengan usia produktif,” ungkapnya dalam agenda Istighatsah yang dilaksanakan secara online pada kanal Youtube NU Jabar Channel.


Mojang yang akrab disapa Rere ini menuturkan, ada hal lain yang juga perlu diupayakan oleh IPPNU dalam menyongsong Indonesia Emas 2045, yakni dengan meningkatkan kapasitas sumber daya kader.


“Dengan melatih kapasitas sumber daya kader, tentunya kita bisa melakukan kontribusi yang nyata sesuai dengan kebutuhan dan potensi yang kitabmiliki,” jelas Rere.


Terakhir, Rere berharap dalam momentum Harlah ini seluruh kader IPPNU bisa kembali belajar dan memahami orientasi perjuangan IPPNU.


“Ini bertujuan agar depan segenap kader lebih kompak, makin maju, dan lebih progresif. Sekaligus menjadi ajang bersyukur untuk mengingat jasa-jasa pendiri yang menjadikan IPPNU masih eksis hingga kini,” pungkasnya.


Kontributor: Ai Sani


Kota Bandung Terbaru