Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Ngaso, Cara IPPNU Jabar Dorong Gerakan Edukatif Bagi Pelajar

Ngaso, Cara IPPNU Jabar Dorong Gerakan Edukatif Bagi Pelajar
Ngaso, Cara IPPNU Jabar Dorong Gerakan Edukatif di Pelajar
Ngaso, Cara IPPNU Jabar Dorong Gerakan Edukatif di Pelajar

Bandung, NU Online Jabar
Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Jawa Barat menggelar kegiatan Ngobrol Santai Anak Sekolah On The Spot (Ngaso) secara perdana di Pondok Pesantren Nurul Iman Kota Bandung, Senin (13/6). Kegiatan ini merupakan kolaborasi PW IPPNU bersama Rabbani Profesional Kerudung, dan didukung oleh LKNU Jawa Barat dalam mensosialisasikan tentang Kesehatan Reproduksi dan Entrepeneurship.


Ketua PW IPPNU, Siti Latifah menyampaikan, Ngaso sebagai gerakan edukatif yang bertujuan untuk mentransformasikan pendidikan yang menyenangkan untuk menjadi kultur baru di sekolah dan pesantren.


Ia menjelaskan, program ini sebagai pendekatan untuk mendorong sekolah dan pesantren agar mampu menyelesaikan permasalahan yang terjadi dan menjadi pemecah masalah dalam menghadapi tantangan zaman yang semakin berkembang.


"Sekolah dan pesantren harus mampu menyelesaikan permasalahan yang terjadi dan menjadi pemecah masalah dalam menghadapi tantangan zaman yuang semakin berkembang," katanya kepada NU Online Jabar yang dikirim melalui pesan Whatsapp.


Dalam kesempatan yang sama, perempuan yang akrab disapa Puput tersebut juga menambahkan, di dalam pengembangannya, Ngobrol Santai Anak Sekolah On The Spot diharapkan mampu mendorong PC IPPNU se-Jawa Barat agar berpartisipasi aktif dan berperan lebih besar untuk meningkatkan proses pembelajaran, serta rasa ingin tahu dikalangan generasi masa kini.


"Maka dari itu, kegiatan Ngaso bisa diisi dengan berbagai ragam kolaborasi, misalnya sosialisasi Kesehatan Reproduksi di kalangan pelajar atau santri, belajar menjadi entrepeneur muda, dan lain sebagainya," imbuhnya.


Selain itu, Puput juga menginformasikan agar kegiatan ini dapat digelar diseluruh sekolah baik Negeri maupun Swasta se-Jawa Barat.


Pewarta: Renita
​​​​​​​Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

Kota Bandung Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×