• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Rabu, 17 April 2024

Indramayu

Ratusan Orang Ikuti Cek Kesehatan dan Khitanan Massal yang Digelar LKNU Indramayu

Ratusan Orang Ikuti Cek Kesehatan dan Khitanan Massal yang Digelar LKNU Indramayu
Ratusan Orang Ikuti Cek Kesehatan dan Khitanan Massal yang Digelar LKNU Indramayu. (Foto: Duljani).
Ratusan Orang Ikuti Cek Kesehatan dan Khitanan Massal yang Digelar LKNU Indramayu. (Foto: Duljani).

Indramayu, NU Online Jabar
Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) PCNU Kabupaten Indramayu menyelenggarakan Khitanan Massal Anak Yatim dan Dhuafa serta pemeriksaan kesehatan lansia di halaman Puskesmas Kedungwungu, Krangkeng, Kabupaten Indramayu, pada Minggu (29/05). Acara yang menjadi rangkaian dari pra-pelantikan pengurus 18 Lembaga PCNU Indramayu ini dihadiri oleh 150 lansia yang mengikuti screening Penyakit Tidak Menular (PTM).


Pemeriksaan yang melibatkan Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia (Patelki) DPC Indramayu, serta pegawai Puskesmas Kedungwungu dengan memanfaatkan laboratorium darah yang tersedia di fasilitas kesehatan tersebut, meliputi pemeriksaan gula darah sewaktu, asam urat, serta kolesterol.


Sementara itu khitanan massal sendiri diikuti oleh 37 anak dan terbagi kedalam tiga lokasi. Lokasi yang pertama berada di Pondok Pesantren Bolon, Kertasemaya, Indramayu, yang diikuti oleh 12 anak, kemudian di MWCNU Gabuswetan yang diikuti oleh 20 anak, serta di Puskesmas Kedungwungu 5 anak.


Menurut Ketua Pelaksana sekaligus Ketua LKNU PCNU Indramayu, Kahfi, kegiatan ini bertujuan demi kemajuan kesehatan warga Nahdliyin Indramayu sebagaimana motto lembaganya yakni "Terus Bergerak Khidmah Istiqomah Shihah Barokah" sehingga semakin sehat dan semakin berkah.


"Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan ketua PCNU, Kiai M. Musthofa, yang selalu mendukung kegiatan lembaga-lembaganya. Termasuk pada kegiatan LKNU ini," tutur Kahfi.


Sementara itu di lokasi yang sama, Ketua PCNU Indramayu, Kiai M. Musthofa mengapresiasi kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut. Menurutnya hal itu penting demi terciptanya warga Nahdliyin khususnya dan warga Indramayu khususnya yang sehat.


"Saya mengapresiasi kegiatan yang menjadi rangkaian dari pelantikan lembaga-lembaga PCNU pada 1 Juni mendatang ini. Semoga dengan kegiatan ini, kita semua selalu sehat dan bisa beribadah dan berkegiatan dengan baik," pungkas Kiai Musthofa.


Pewarta: Ma'mun Rahman
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi


Indramayu Terbaru