• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Selasa, 18 Juni 2024

Kota Bandung

MoU dengan BSI, PWNU Jabar Siap Jalin Sinergi dan Kolaborasi di Berbagai Bidang

MoU dengan BSI, PWNU Jabar Siap Jalin Sinergi dan Kolaborasi di Berbagai Bidang
Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) pada Rabu (15/5/2024). (Foto: NU Online Jabar/Agung)
Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) pada Rabu (15/5/2024). (Foto: NU Online Jabar/Agung)

Bandung, NU Online Jabar
Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) pada Rabu (15/5/2024). 


Bertempat di Ruang Rapat Lantai 1 Gedung Dakwah PWNU Jabar, nota kesepahaman tersebut ditandatangani Ketua PWNU Jabar, KH Juhadi Muhammad dan Regional CEO BSI, Fitria Ekayani disaksikan pengurus PWNU Jabar dan jajaran direksi BSI yang hadir.


Beberapa poin kerja sama antara lain pengembangan ekonomi umat melalui program-program pemberdayaan masyarakat, mewujudkan kemandirian ekonomi umat melalui pemanfaatan produk dan layanan syariah BSI, meningkatkan kontribusi PWNU Jawa Barat dalam pembangunan bangsa dan negara. 


Dalam kerja sama ini termasuk layanan perbankan, pengelolaan dana zakat, dan pemberdayaan unit-unit usaha yang dimiliki Nahdlatul Ulama.


“Kami berharap dengan adanya MoU ini dapat meningkatkan sinergi dan kolaborasi antara PWNU Jabar dan Bank Syariah Indonesia di berbagai bidang. Dan semoga MoU ini juga bisa ditindak lanjuti lembaga banom dan di tingkat cabang,” ujar Ketua PWNU Jabar, KH Juhadi Muhammad.


Sementara itu, Area Manager BSI, Nasori mengatakan, MoU ini bertujuan untuk memperkuat kerja sama yang sudah terjalin antara Bank Syariah Indonesia Tbk dengan PWNU Jawa Barat.


“Kami ingin terjalin hubungan yang lebih intens lagi antara BSI dengan NU yang selama ini sudah terjalin. Tinggal bagaimana mengaplikasikan relationship yang ada dalam bukti-bukti konkret karena kami melihat potensi di NU ini sangat besar,” ucapnya.


Ia menambahkan, BSI sebagai bank syariah terbesar di Indonesia saat ini memiliki panggilan jiwa untuk bisa mengembangkan potensi tersebut. 


“Kami berharap seluruh unit usaha yang ada di NU ini bisa terus berkembang dan lebih maju lagi dari sekarang,” tambahnya.


Region Manager ISE, Sjarief Hidajat menyampaikan bahwa ada kesamaan antara Bank Syariah Indonesia dengan PWNU Jawa Barat yang memiliki islamic ecosystem.


“Kebetulan di BSI ini fokus pada Islamic Ecosystem, jadi in-line sekali dengan PWNU Jabar yang memiliki sub ecosystem yang lengkap baik di sekolah Islam, pondok pesantren, travel haji, dan termasuk ormasnya juga,” tandasnya.


Kota Bandung Terbaru