• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 27 Mei 2024

Kota Bandung

LPBINU Jabar Terima Kunjungan Kemenko PMK dan Save the Children Indonesia

LPBINU Jabar Terima Kunjungan Kemenko PMK dan Save the Children Indonesia
Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU) Jawa Barat menerima kunjungan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) bersama Save The Childern Indonesia, Jumat (5/4/2024). (Foto: NU Online Jabar)
Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU) Jawa Barat menerima kunjungan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) bersama Save The Childern Indonesia, Jumat (5/4/2024). (Foto: NU Online Jabar)

Bandung, NU Online Jabar
Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU) Jawa Barat menerima kunjungan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) bersama Save The Childern Indonesia, Jumat (5/4/2024).


Kedatangan dari Kemenko PMK yang diwakili oleh Deputi 4 Bidang Koordinasi Kualitas Perempuan dan Anak dan Pemuda ingin mengetahui sejauh Program adaptasi perubahan iklim berbasis masyarakat yang dilaksanakan LPBINU Jawa Barat dengan dukungan dari Save the Children.


Rombongan mengunjungi lokasi kegiatan program CBCAA (Adaptasi Perubahan Iklim Berbasis Masyarakat) kerjasama LPBINU Jabare dengan Save the Children Korea dan Indonesia.  Rombongan dari kementrian mengunjungi Desa Bojongloa, Kecamatan Rancaekek dan Desa Mekarwangi Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung.


Deputi 4 Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Anak, Perempuan dan Pemuda Woro Srihastuti Sulistyaningrum mengatakan, kunjungannya dalam rangka ingin mendengar langsung dari masyarakat penerima manfaat dari program CBCAA, bagaimana dampaknya sebelum dan setelah adanya program tersebut,dan kemudian apa yang sudah dilaksanakan dan bagaimana keberlanjutan program ini kedepannya. 


Kunjungan ini disambut antusias oleh masyarakat dan aparat desa yang hadir memenuhi aula di kedua desa, dengan jumlah peserta sampai 80 orang. Pertemuan ini dihadiri juga oleh Kepala Desa dan masyarakat yang selama ini berproses dalam berbagai kegiatan workshop dan pelatihan terkait dengan Perubahan Iklim oleh LPBI NU Jawa Barat. 


Pertemuan di Desa Bojongloa, berlangsung selama 2 jam, mulai dari 9 sampai dengan jam 11 dan di Desa Mekarwangi berlangsung selama 3 jam, dimulai dari jam 13.00 sampai dengan jam 16.


Kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh masyarakat menyampaikan keberlangsungan rencana program ke depan, karena mereka menganggap masyarakat masih diperlukan pendampingan dan diperlukan kerja sama.


“Terima kasih atas sambutan masyarakat atas kunjungan berjalan dengan penuh semangat. Insyaallah apa yang saya dapatkan dari kunjungan ini akan diobrolkan di Kemenko PMK,” ujarnya.


Hadir dalam kunjungan tersebut Imron Rosadi - Asisten Deputi Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak, Ratna Kusuma Dewi - Analis Kebijakan Ahli Madya, Hestiana E. Wisudaniati - Analisis Kebijakan Ahli Muda, Nugroho Nono Arwendio - Analisis Kebijakan Ahli Muda, Anitha - Perencana Ahli Muda, Pittus Magitya - Analis Masalah Sosial. Sementara dari Save the Children Indonesia Rinsan Tobing, Muchsin Simatupang.


Kota Bandung Terbaru