• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 27 Mei 2024

Indramayu

GP Ansor Kertasemaya Siapkan Takjil dan Tempat Ibadah Bagi Pemudik

GP Ansor Kertasemaya Siapkan Takjil dan Tempat Ibadah Bagi Pemudik
Posko mudik GP Ansor Kertasemaya. (Foto: NU Online Jabar)
Posko mudik GP Ansor Kertasemaya. (Foto: NU Online Jabar)

Indramayu, NU Online Jabar
Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kertasemaya, Indramayu menyediakan berbagai fasilitas bagi para pemudik yang hendak melintas di jalur Pantura. 


Dibangun secara sukarela, posko mudik GP Ansor Kertasemaya ini menyediakan tempat istirahat bagi para pemudik. Bahkan mereka juga menyediakan takjil untuk para pemudik yang hendak beristirahat di posko tersebut.


Ketua GP Ansor Kertasemaya Suryanto mengatakan, tahun ini posko mudik Ansor dan Banser Kecamatan Kertasemaya dipusatkan di depan SDN I Telungagung kertasemaya, Desa Telungagun, Kertasemaya, Indramayu.


“Kami menyediakan berbagai macam fasilitas umum untuk para pemudik seperti pelayanan kesehatan atau pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K), tempat ibadah, lesehan untuk istirahat, toilet umum,” ujarnya kepada NU Online Jabar, Sabtu (6/4/2024).


Ia mengatakan, seperti tahun-tahun sebelumnya, menjelang Hari Raya Idul Fitri GP Ansor Kecamatan Kertasemaya kembali membuat posko layanan bagi para pemudik yang akan pulang ke kampung halaman.


"Jadi, pemudik yang merasa letih bisa mampir ke posko ini dan akan diberikan layanan oleh petugas seperti pijat refleksi hingga tempat istirahat," tambahnya.


Selain itu, posko ini juga menyediakan takjil untuk berbuka puasa bagi bagi para pemudik dan masyarakat umum di sekitar posko.


“Setiap hari tidak kurang dari 10 anggota Ansor dan Banser berjaga di Posko Mudik ini. Mudah-mudahan pelayanan yang kami berikan dapat membantu para pemudik yang akan pulang ke kampung halaman," ujarnya.


Sementara itu, dari hasil pantauan anggota Ansor Banser Kertasemaya melaporkan arus mudik terkini cukup padat. Mereka menghimbau kepada para pemudik kurang kecepatan dan istirahat terlebih dulu di posko mudik.


Kontributor: Muhammad  Hayyan


Indramayu Terbaru