Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

LAZISNU Jabar Gandeng DPK Apindo Karawang dan PT Hagihara West Java Distribusikan 1000 meter Tenda untuk Korban Gempa Cianjur

LAZISNU Jabar Gandeng DPK Apindo Karawang dan PT Hagihara West Java Distribusikan 1000 meter Tenda untuk Korban Gempa Cianjur
PW LAZISNU Jabar Bersama DPK Apindo Karawang dan PT Hagihara West Java Distribusikan 1000 meter Tenda kepada Korban Gempa Cianjur. (Foto: NU Online Jabar)
PW LAZISNU Jabar Bersama DPK Apindo Karawang dan PT Hagihara West Java Distribusikan 1000 meter Tenda kepada Korban Gempa Cianjur. (Foto: NU Online Jabar)

Bandung, NU Online Jabar
Pengurus Wilayah Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (PW LAZISNU) Jawa Barat bersama dengan Dewan Pengurus Asosiasi Pengusaha Indonesia Kabupaten Karawang dan PT Hagihara West Java mendistribusikan tenda sepanjang 1000 meter untuk dijadikan sebagai tempat pengungsian bagi korban gempa di Kabupaten Cianjur.


Bantuan kemanusiaan ini kemudian didistribusikan langsung LAZISNU Jabar dan DPK Apindo Karawang kepada Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cianjur melalui Satgas NU Peduli sebagai koordinator penerima bantuan korban musibah gempa yang menelan ratusan korban jiwa dan luka-luka ini.


“Jadi Ketua DPK Apindo Karawang H Abdul Syukur bersama Direktur PT Hagihara West Java H Agus Setiawan datang untuk menyerahkan bantuan berupa 1000 meter tenda untuk korban gempa di Cianjur. Kemudian kami dari pihak LAZISNU Jabar langsung meneruskannya ke Satgas NU Peduli Cianjur untuk dikoordinasikan dengan pihak yang ada di sana,” kata Ketua LAZISNU Jabar, Qamarudin kepada NU Online Jabar, Kamis (1/12/2022). 


Lebih lanjut, Qamarudin menjelaskan bahwa PT Hagihara ini merupakan sebuah perusahaan yang khusus memproduksi tenda dengan kualitas internasional yang hanya dijual di luar negeri. “Rencananya, tenda tersebut akan dijadikan sebagai tempat hunian sementara (Huntara) dengan kapasitas 30-40 pengungsi dari satu bangunan Huntra,” terang Qamar. 


“LAZISNU PWNU Jabar menyampaikan banyak terima kasih kepada Apindo Karawang dan PT Hagihara yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk mendistribusika bantuan tersebut,” tuturnya.


Sementara itu, Ketua DPK Apindo Karawang H Abdul Syukur berharap bantuan kemanusiaan ini dapat bermanfaat bagi para korban bencana gempa terutama bagi mereka yang saat ini tinggal di pengungsian. 


“Semoga bantuan kemanusiaan ini bisa didistribusikan dengan baik kepada korban gempa di Cianjur, dan bisa  bermanfaat untuk para korban, minimal untuk sementara waktu mereka bisa tinggal di tenda pengungsian yang layak huni dengan nyaman dan aman,” ujarnya.


Direktur PT Hagihara West Java, H Agus Setiawan juga mengatakan meski bantun ini terlihat sederhana, yang jelas kata dia, ini datang dari hati nurani yang tulus untuk membantu masyarakat Kabupaten Cianjur yang sedang terkena musibah.


“Kami datang ke sini hanya ingin membantu masyarakat Kabupaten Cianjur yang terken musibah. Kami ikhlas untuk menolong dan itu merupakan bentuk kepedulian kami,” tandasnya.


Pewarta: Agung Gumelar

Kota Bandung Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×