• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 4 Maret 2024

Karawang

Buka Muker Perdana MWCNU Rengasdengklok, Ketua PCNU Karawang Ingatkan Tata Kelola AD/ART Perkum NU

Buka Muker Perdana MWCNU Rengasdengklok, Ketua PCNU Karawang Ingatkan Tata Kelola AD/ART Perkum NU
Ketua Tanfidziyah PCNU Karawang Deden Permana saat membuka muker MWC NU Rengasdengklok.
Ketua Tanfidziyah PCNU Karawang Deden Permana saat membuka muker MWC NU Rengasdengklok.

Karawang, NU Online Jabar
Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Rengasdengklok menggelar Musyawarah Kerja (Muker) ke-1 di Pondok Pesantren Nurul Ilmi Karyasari, Kecamatan Rengasdengklok, Sabtu (2/12/2023).


Acara Muker tersebut secara resmi dibuka oleh Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Karawang, Deden Permana. Dalam sambutannya Deden menyambut baik atas diselenggarakannya Muker perdana oleh MWCNU Rengasdengklok


“Selamat bermusyawarah kerja, semoga menghasilkan gagasan-gagasan, program-program yang bisa dilaksanakan oleh pengurus MWC, ranting dan anak ranting dan memberikan manfaat lebih untuk masyarakat,” katanya dilansir NU Online Karawang, Selasa (4/12/23)


Kang Deden sapaan akrabnya mengingatkan, bahwa tata kelola organisasi perkumpulan NU sudah jelas diatur AD/ART maupu peraturan perkumpulan. Maka menurutnya semua pengurus harus berpedoman pada aturan tersebut


“Semua pengurus NU di semua tingkatan tidak boleh keluar dari aturan yang ada dalam menjalankan roda organisasi. Cita-cita organisasi harus sejalan dengan aturan organisasi yang tertuang dalam AD/ART,” ucapnya.


Lanjutnya, Kang Deden menegaskan, di tahun politik ini NU di semua tingkatan tidak boleh dijadikan instrumen politik praktis. 


“Saya mempertegas bahwa Perkumpulan Nahdlatul Ulama jangan pernah dijadikan instrumen politik praktis, apalagi hanya kepentingan seseorang, ini amanat dari ART dan peraturan perkumpulan,” tutupnya. 
 


Karawang Terbaru