• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Selasa, 18 Juni 2024

Kabupaten Cirebon

Ikatan dan Silaturahmi tetap Kuat, Alumni Pondok Pesantren Al-Hikmah 2  Cirebon adakan Silaturahmi

Ikatan dan Silaturahmi tetap Kuat, Alumni Pondok Pesantren Al-Hikmah 2  Cirebon adakan Silaturahmi
Ikatan dan Silaturahmi tetap Kuat, Alumni Pondok Pesantren Al-Hikmah 2  Cirebon adakan Silaturahmi. (Foto: NU Online Jabar)
Ikatan dan Silaturahmi tetap Kuat, Alumni Pondok Pesantren Al-Hikmah 2  Cirebon adakan Silaturahmi. (Foto: NU Online Jabar)

Cirebon, NU Online Jabar
Robithah Ma'ahid Al Hikmah Tsani (Rohami) Wilayah Cirebon mengadakan Halal Bihalal dan Silaturahmi Alumni Al Hikmah 2 dengan tema ‘Tangan Boleh Tak Berjabat, Ikatan Silaturahmi harus Tetap Kuat.


Acara yang diselenggarakan di TK Ar-Raudhah Argasunya, Kamis (23/5/2024) tersebut dihadiri Dewan Pengasuh dan para alumni Pesantren Al Hikmah 2 se-Wilayah Cirebon, lurah serta warga sekitar. 


Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia raya dan syubbanul wathan, dan sarasehan bareng dewan pengasuh pondok pesantren al hikmah 2.


Salah seorang dewa pengasuh, Gus Itmam memberi pesan kepada para Alumni agar selalu mempererat silaturahim sesama almamater dan jangan lupa agar untuk mendoakan sesepuh dan masyayikh Al-Hikmah 2.


"Jagalah silaturahim agar kalian semua bisa selalu ingat dengan perjuangan kita ketika dipondok dan jangan lupa agar selalu mendoakan para beliau agar bisa ngalap berkah,” pesannya. 


Sementara itu, Abah Izzudin selaku perintis organisasi yang memiliki urgensi sebagai wadah alumni Al Hikmah 2 yang disebut dengan Rohmani (Robithah Ma'ahid Al Hikmah Tsani) agar para alumni bisa mengingat pesan Abah Masrur dan juga agar tetap dalam jalan aliran Aswaja. 


"Tujuan dibentuknya organisasi Rohmani itu sebagai wadah alumni agar selalu mengingat pesan abah Masrur dan juga agar tetap dalam jalan aliran Aswaja," pungkasnya


Basyir selaku Ketua Rohmani pertama di wilayah cirebon permintaan maaf apabila mengenai tempat dan suguhan dengan seadanya. Ia mengucapkan terima kasih kepada pada dewan pengasuh dan para alumni yang menyempatkan hadir pada acara silaturahmi ini. 


"Kami meminta maaf apabila mengenai tempat dan suguhan dengan seadanya, dan mengucapkan terimakasih kepada pada dewan pengasuh dan para alumni yang menyempatkan hadir pada acara silaturahmi ini,” katanya.


Pewarta: Maftuh


Kabupaten Cirebon Terbaru