• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Selasa, 28 Mei 2024

Kabupaten Bogor

Terima Kunjungan PWNU Jabar, PCNU Kabupaten Bogor Gelar Halaqah Kebangsaan dan Konsolidasi Organisasi

Terima Kunjungan PWNU Jabar, PCNU Kabupaten Bogor Gelar Halaqah Kebangsaan dan Konsolidasi Organisasi
Terima Kunjungan PWNU Jabar, PCNU Kabupaten Bogor Gelar Halaqah Kebangsaan dan Konsolidasi Organisasi
Terima Kunjungan PWNU Jabar, PCNU Kabupaten Bogor Gelar Halaqah Kebangsaan dan Konsolidasi Organisasi

Bogor, NU Online Jabar
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bogor menerima kunjungan dari Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat yang bertempat di Gedung PCNU Kabupaten Bogor pada Rabu (20/09/23).. Kunjungan tersebut dalam rangka turun ke bawah (Turba) guna menyerap aspirasi, menguatkan organisasi, dan persiapan verifikasi dan validasi yang akan dilakukan oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dalam waktu dekat ini.


Kegiatan Turba tersebut dikemas dalam acara Halaqah Kebangsaan dan Konsolidasi Organisasi PWNU dengan PCNU se-Jawa Barat.


”Halaqah Kebangsaan ini kita lakukan untuk membangun spirit kebangsaan dan spirit keberagaman yang artinya bahwa berbangsa dan bernegara harus selalu digelorakan dengan selalu mencintai, menghormati, memegang teguh konsensus nasional yaitu Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, Undang-Undang Dasar 1945, serta NKRI,” ungkap Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Bogor KH Aim Zaimuddin.


Menurutnya, Nahdatul Ulama (NU) merupakan organisasi Islam yang sangat besar yang menjadi kekuatan dalam membangun kemaslahatan umat. Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor selalu mensinergikan program pembangunan dengan kegiatan keagamaan demi kemaslahatan umat.


“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan Nahdlatul Ulama (NU) menjadi garda terdepan dalam gerakan budaya dan pemikiran Islam, sehingga mampu menjawab tantangan masa depan bangsa Indonesia,” demikian ujar KH. Aim Zaimuddin.


Kiai Aim Zaimuddin menilai, Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara harus senantiasa diamalkan di tiap sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara dalam upaya menegakkan dan mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila. "Ini juga ajang silaturahmi di antara NU sekabupaten Bogor serta tidak ada bermuatan politik," tegasnya.


Sementara itu, Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Barat KH Juhadi Muhammad mengapresiasi capaian dan program kerja PCNU Kabupaten Bogor selama beberapa tahun ini.


"Alhamdulillah PCNU Kabupaten Bogor melalui kang Aim saat ini sudah memiliki beberapa aset bangunan kantor MWCNU di beberapa kecamatan, dan begitu juga beberapa MWCNU memiliki aset yang siap di bangun". tuturnya.


Dalam kesempatan tersebut, Kiai Juhadi menegaskan bahwa Jawa Barat dikategorikan menjadi cluster A oleh PBNU. "Ketika PWNU Jawa Barat mengadakan Konferwil, maka MWC punya hak untuk memilih ketua PWNU," jelasnya.


Sebelum menutup sambutan, KH Juhadi Muhammad menyampaikan dan mengajak segenap pengurus PCNU Kabupaten Bogor untuk kompak dan bersatu, "kita harus kompak dan bersatu," ucap beliau disertai tepuk tangan dari pengurus NU yang hadir.


Sebagi informasi, jajaran PCNU Kabupaten Bogor terlihat hadir dari unsur Syuriyah KH Bundari Abbas, Katib Syuriyah KH Abbas Ma'ruf, Tanfidziyah Dr. KH Aim Zaimuddin, ketua, sekretaris dan bendahara lembaga-lembaga serta banom PCNU Kabupaten Bogor. Kegiatan tersebut ditutup dengan doa oleh Rais Syuriah PWNU Jawa Barat KH Abun Bunyamin.


Pewarta: Abdul Hakim Hasan


Kabupaten Bogor Terbaru