• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 26 Februari 2024

Kabupaten Bogor

MAN 3 Bogor Terima Penghargaan Anugerah Raksa Persada Tingkat Jawa Barat

MAN 3 Bogor Terima Penghargaan Anugerah Raksa Persada Tingkat Jawa Barat
Kepala Sekolah, Rizalah Luqman Al Farabi (Foto: NU Online Jabar)
Kepala Sekolah, Rizalah Luqman Al Farabi (Foto: NU Online Jabar)

Bandung, NU Online Jabar
Dalam peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN) Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023, MAN 3 Bogor menerima penghargaan Anugerah Raksa Prasada Tingkat Provinsi Jawa Barat kategori sekolah berbudaya lingkungan adiwiyata. 


Acara penghargaan yang digelar di Plaza Gedung Sate pada hari Kamis, (7/12/23), tersebut merupakan bagian dari upaya Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk memberikan apresiasi kepada individu, lembaga, dan instansi yang telah berkontribusi dalam pelestarian lingkungan hidup.


Kepala Sekolah, Rizalah Luqman Al Farabi, menyatakan rasa bangganya atas prestasi yang berhasil dicapai oleh sekolah yang dipimpinnya. Ia berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh elemen sekolah untuk terus berprestasi dan berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang bersih, nyaman, dan aman.


"Tentunya penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi MAN 3 Bogor agar terus melakukan yang terbaik untuk bahu membahu menciptakan lingkungan yang bersih, nyaman, dan aman. Terima kasih atas kontribusi dan kolaborasi semua pihak," ujar Rizalah Luqman Al Farabi, yang juga merupakan salah seorang Kader GP Ansor Kabupaten Bogor.


Anugerah Raksa Prasada adalah bentuk apresiasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang diberikan kepada individu, kelompok masyarakat, lembaga pendidikan, kabupaten/kota, serta dunia usaha yang telah berkontribusi pada pelestarian lingkungan. 


Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Bapak Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, kepada para penerima penghargaan.


Penghargaan ini terbagi dalam beberapa kategori, mencakup individu/kelompok masyarakat peduli lingkungan, sekolah berbudaya lingkungan/adiwiyata, pemerintah daerah kabupaten/kota penyusun terbaik dokumen informasi kinerja pengelolaan lingkungan hidup daerah (DIKPLHD) tahun 2022, bank sampah induk berbasis masyarakat, dunia usaha peduli lingkungan, program Kampung Iklim (Proklim), dan kantor berbudaya lingkungan (Eco Office). 


MAN 3 Bogor menjadi salah satu dari 114 sekolah yang mendapatkan penghargaan dalam kategori sekolah berbudaya lingkungan/adiwiyata.
 


Kabupaten Bogor Terbaru