• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Kamis, 23 Mei 2024

Kabupaten Bogor

Jaga Kelancaran Pemudik, GP Ansor Kabupaten Bogor Dirikan Posko 

Jaga Kelancaran Pemudik, GP Ansor Kabupaten Bogor Dirikan Posko 
​​​​​​​Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Bogor mendirikan posko mudik lebaran di sejumlah titik lintas penghubung antar kota dan kabupaten di wilayah Kabupaten Bogor untuk pelayanan ke masyarakat. (Foto: NU Online Jabar)
​​​​​​​Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Bogor mendirikan posko mudik lebaran di sejumlah titik lintas penghubung antar kota dan kabupaten di wilayah Kabupaten Bogor untuk pelayanan ke masyarakat. (Foto: NU Online Jabar)

Bogor, NU Online Jabar
Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Bogor mendirikan posko mudik lebaran di sejumlah titik lintas penghubung antar kota dan kabupaten di wilayah Kabupaten Bogor untuk pelayanan ke masyarakat.

 

Kendati demikian hal itu dilakukan dalam rangka untuk kelancaran bagi para pemudik. 

 

"Kami mendirikan posko mudik di tiga (3) titik wilayah Kabupaten Bogor, pertama di Kecamatan Cileungsi, Kecamatan Cariu dan Kecamatan Caringin," kata ketua GP Ansor Kabupaten Bogor Dhamiry A Ghozaly, dalam keterangannya, Senin (8/4/2024).

 

Dhamiry menyampaikan, pihaknya mendirikan posko mudik lebaran setiap tahunnya sebagai pelayanan kader GP Ansor kepada masyarakat.

 

"Posko Mudik merupakan salah satu perwujudan pengabdian Kader Ansor kepada masyarakat Kabupaten Bogor," ujarnya.

 

Dalam momen pembukaan posko mudik dipusatkan di halaman kantor MWCNU Kecamatan Caringin, sanPosko mudik Banser yang terletak di Jalan Mayjen Edi Sukma Desa Cinagara, Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor.

 

"Mudik merupakan tradisi silaturahmi yang selalu dijalankan setelah selesai berpuasa," terangnya.

 

Selain itu Dhamiry mengatakan pihaknya juga menyediakan berbagai fasilitas bagi pemudik untuk beristirahat dan berbuka puasa di harapkan bisa membantu kelancaran bagi pemudik.

 

"Kami menyediakan pos untuk tempat Istirahat para pemudik, jika hanya untuk sekadar melepas lelah dan kami fasilitasi. Semoga dengan prosesi mudik bisa menyatukan Indonesia," harapnya.

 

Sementara itu, ketua MWCNU Kecamatan Caringin KH Apip Soleh menyampaikan, pihaknya akan memfasilitasi kegiatan kader Ansor dan Banser dalam menjalankan pelayanan ke masyarakat.

 

"Sebagai organisasi induk kami pengurus MWCNU, akan berupaya memfasilitasi kegiatan yang dilakukan oleh GP Ansor kabupaten bogor, semoga proses ini berjalan lancar," pungkasnya.

 

Sebagai informasi: Berikut lokasi Posko Mudik di sejumlah Wilayah Kabupaten Bogor yang di jaga kader Ansor dan Banser yang bisa di akses oleh pemudik.

 

1. Posko Caringin Mudik Ansor Banser

Di Jalan Raya Mayjn H.E. Sukma Km 19. KP. Cisempur RT. 02/02 Desa Cinagara Kecamatan Caringin : Patokan : Sebrang Gerbang PT MAYORA. Nama Koordinator : Badru Kamal (Banser) No. Kontak : +62 857-7721-3168

 

2. Posko Mudik Cariu Ansor Banser

Di di Kp Pahae Rt 15/005 (Prapatan) Desa Cariu, Kecamatan Cariu Kabupaten Bogor : Patokan : dari Arah Bandung, Setelah Pom Bensin Pahae Cariu. Dari Arah Jakarta Prapatan kedua setelah prapatan terminal Cariu Nama Koordinator : Hermansyah No. Kontak : 085719033655/ 0813-1503-0889

 

3. Posko Mudik Cilengsih Ansor Banser

Di KP. Barengkok RT 004/002 Desa Cipeucang Kecamatan Cilengsih. Patokan : Masjid Jamie Al-Iklas/ Obyek Wisata Kali Cibarengkok. Nama Koordinator : ENJAY JAYADI : No. Kontak : 0896 8741 6002

 

Pewarta: Mulyana


Kabupaten Bogor Terbaru