• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Kamis, 23 Mei 2024

Kabupaten Bogor

GP Ansor Parungpanjang Berbagi Kebahagian Bersama Anak Yatim

GP Ansor Parungpanjang Berbagi Kebahagian Bersama Anak Yatim
Pengurus GP Ansor Parungpanjang menyerahkan santunan kepada anak yatim. (Foto: NU Online Jabar)
Pengurus GP Ansor Parungpanjang menyerahkan santunan kepada anak yatim. (Foto: NU Online Jabar)

Bogor, NU Online Jabar
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor berbagi kebahagiaan bersama anak yatim di bulan suci Ramadhan 1445 H dengan menggelar santunan dan buka bersama (bukber). 


"Ada 20 orang anak-anak yatim dari berbagai wilayah desa yang mendapatkan santunan berupa uang dan bingkisan," kata Abdul Hajad Ketua GP Ansor Parungpanjang di Pendopo Kawulo, Kampung Kabasiran, Desa Kabasiran, Parungpanjang, Kabupaten Bogor, Ahad (24/3/2024). 


Hajad mengatakan, pihaknya mengucapkan rasa syukur dan mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah berkolaborasi atas terlaksananya acara ini dengan baik.


"Alhamdulillah acara ini bisa terlaksana atas support dari para kiai, ustadz, sahabat OKP seperti IPNU, Fatayat, KNPI dan tokoh-tokoh senior di Parungpanjang,” ujarnya dalam sambutannya.


Lebih lanjut Hajad berharap kegiatan seperti ini bisa rutin dilaksanakan dan jadi agenda utama kader-kader GP Ansor setiap tahun terutama pada bulan suci Ramadhan.


Menurutnya, kader ansor terlatih untuk senantiasa terjun ke masyarakat untuk berbagi kepada semasa. 


"Berbagi itu bukan soal nominal tapi tentang nilai, ada orang yg banyak harta tapi berat berbagi tapi ada orang yg sederhana namun mudah berbagi, Alhamdulillah kader Ansor Banser punya nilai itu," pungkasnya.


Pewarta: Mulyana


Kabupaten Bogor Terbaru