• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Selasa, 18 Juni 2024

Indramayu

Rijalul Ansor Kertasemaya Gelar Mujahadah dan Doa Bersama untuk Keselamatan Jamaah Haji

Rijalul Ansor Kertasemaya Gelar Mujahadah dan Doa Bersama untuk Keselamatan Jamaah Haji
Doa bersama GP Ansor Kertasemaya untuk keselamatan jamaah haji. (Foto: NU Online Jabar/Hayan)
Doa bersama GP Ansor Kertasemaya untuk keselamatan jamaah haji. (Foto: NU Online Jabar/Hayan)

Indramayu, NU Online Jabar
Pimpinan Anak  Cabang (PAC) Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor Kertasemaya menggelar doa bersama untuk keselamatan para petugas dan jamaah haji tahun 1445 H. 


Acara ini berlangsung di Mushola at ta'awuniyah samping SMP Kosgoro Blok Balai Desa, Desa Tenajar Kecamatan Kertasemaya, Kabupaten Indramayu, Rabu (22/5/2024) malam.


Kegiatan ini dihadiri Ketua GP Ansor Kertasemaya Suryanto, Ketua MDS Rijalul Ansor Abdul Hamid, Sekretaris GP Ansor  Kertasemaya Abdul Rosid, Ketua satkoryon Banser Aryani dan seluruh anggota Ansor Banser Kecamatan Kertasemaya.


Ketua GP Ansor Kertasemaya, Suryanto mengatakan, mujahadah akbar ini menjadi bentuk kepedulian GP Ansor terhadap keselamatan dan kelancaran ibadah haji. Melalui acara ini, GP Ansor juga ingin menunjukkan sinergi dan kolaborasi yang erat antara organisasi pemuda dan lembaga agama.


“Kami sebagai pemuda Ansor ingin berkontribusi dalam mendoakan dan memberikan dukungan kepada petugas dan jamaah haji. Melalui Mujahadah Akbar ini, kita berdoa bersama memohon perlindungan dan kelancaran bagi mereka,” ujar Suryanto.


Menurutnya, dukungan dan doa dari masyarakat untuk keselamatan para jamaah haji sangatlah penting.


“Acara ini menjadi bentuk kebersamaan dan solidaritas dalam memohon perlindungan bagi petugas haji dan keselamatan jamaah haji kita. Semoga doa yang kita panjatkan bersama dapat dikabulkan oleh Allah SWT,” katanya.


Mujahadah Akbar doa keselamatan ini berjalan penuh khidmat. Acara ini diisi dengan pembacaan tahlil doa oleh Ketua MDS RA GP Ansor, dan pentingnya menjaga keselamatan serta semangat dalam menjalankan ibadah haji.


Ketua MDS RA GP Ansor Kertasemaya, Abdul Hamid berharap bahwa melalui acara ini, doa-doa yang dipanjatkan dapat mencapai Allah SWT dan menjadi bagian dari amal ibadah yang baik, khususnya dalam menjaga keselamatan dan kelancaran ibadah haji.


Ia berharap doa dan usaha yang telah dilakukan dapat menjadi bagian dari upaya bersama dalam menjaga keselamatan dan kesuksesan ibadah haji para jamaah dari Kabupaten Indramayu, khusus Kecamatan Kertasemaya.


Kontributor: Muhammad Hayan


Indramayu Terbaru