Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Begini Cara NU dan Pemerintah Tingkatkan Minat Baca di Pekandangan

Begini Cara NU dan Pemerintah Tingkatkan Minat Baca di Pekandangan
Begini Cara NU dan Pemerintah Tingkatkan Minat Baca di Pekandangan. (Foto: Siti Nurlina).
Begini Cara NU dan Pemerintah Tingkatkan Minat Baca di Pekandangan. (Foto: Siti Nurlina).

Indramayu, NU Online Jabar
Komunitas Gerakan Pekandangan Membaca bersama dengan Pemerintah Desa serta Ranting NU di Pekandangan, menggelar kegiatan launching Gerakan Pekandangan Membaca, Menuju Desa Mandiri Indramayu Bermartabat di Desa Pekandangan, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu.


Ketua Komunitas Gerakan Pekandangan Membaca, Fajrur Rohman mengatakan maksud dari diselenggarakannya kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan literasi dan minat membaca anak anak sebagai generasi penerus bangsa. Hal ini agar anak anak khususnya, bisa memiliki wawasan yang luas.


"Kegiatan ini bertujuan untuk mengkampanyekan budaya gemar membaca Mewujudkan Generasi Literat Menuju Indramayu Bermartabat di Desa Pekandangan," ujarnya, Ahad (7/8). 


Lebih lanjut ia juga menjelaskan, kegiatan ini akan dilaksanakan setiap pekan yakni di Hari minggu jam 4 sampai jam 5 Sore bertempat di Balaidesa Pekandangan. 


"Dengan harapan dapat terwujudnya masyarakat yang peduli literasi untuk Mewujudkan Generasi Literat Menuju Indramayu Bermartabat," sambung Fajrur Rohman.


Oleh karenanya ia berharap, melalui  Komunitas Gerakan Pekandangan Membaca ini, nantinya akan dapat terus mengkampanyekan dan menumbuhkan minat baca. Menurutnya, dengan membaca nantinya akan menambah pengetahuan dan wawasan masyarakat menjadi semakin cerdas, sehingga mampu mewujudkan masyakarat yang lebih berdaya.


"Komunitas GPM ingin berbuat untuk desa, dan akan terus mengkampanyekan budaya gemar membaca," tuturnya. "Dan agar masyarakat khususnya di Desa Pekandangan mampu bersaing dengan Desa - desa yang lain," pungkas Fajrur Rohman.


Sementara itu, Ketua Tanfidzhiyah Ranting NU Pekandangan, Ustadz Mushonnif menyampaikan dukungannya terhadap acara Gerakan Pekandangan Membaca.


"Karena zaman sekarang, anak anak kita sangat bergantung pada HP/internet yg bisa membawa pengaruh negatif. Maka dengan adanya GPM saya berharap semoga anak2 kita bisa menambah wawasan dan pengetahuan serta mengurangi ketergantungan kepada HP atau internet. Semoga GPM bisa terus eksis dan bermanfaat," ungkap Ustadz Mushonnif.


Sebagai informasi, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Desa, Ketua Tanfudziyah Ranting NU Pekandangan, Ketua PC IPPNU Kab.Indramayu beserta jajarannya.


Pewarta: Siti Nurlina
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

Indramayu Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×