Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

957 Santriwan dan Santriwati MDTA Terbaik se-Indramayu Resmi Diwisuda 

957 Santriwan dan Santriwati MDTA Terbaik se-Indramayu Resmi Diwisuda 
957 Santriwan dan Santriwati MDTA Terbaik se-Indramayu Resmi Diwisuda. (Foto: Rohman).
957 Santriwan dan Santriwati MDTA Terbaik se-Indramayu Resmi Diwisuda. (Foto: Rohman).

Indramayu, NU Online Jabar
Sebanyak 957 santriwan/santriwati Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) se-Indramayu di wisuda di Pendopo Indramayu, Selasa (28/6). Wisuda tersebut langsung dihadiri oleh Bupati Indramayu Nina Agustina didampingi Kepala Kantor Kemenag Kebupaten Indramayu, Sekda Kabupaten Indramayu, Asda I Setda Indramayu dan Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah Kabupaten Indramayu. 


Dalam sambutannya, Nina Agustina yang diwakili oleh Sekda Rinto Waluyo mengapresiasi para santriwan dan santriwati yang diwisuda hari ini.


"Adik-adik yang berprestasi ini ibaratnya bibit unggul yang harus kita pelihara, kita bina, sehingga suatu ketika menjadi yang luar biasa, yang bisa berguna bagi dirinya sendiri, kedua orang tuanya, dan orang lain," katanya.  


Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) yang juga salah seorang pengurus Rabithah Ma'ahid Al-Islami Nahdlatul Ulama (RMINU) Kabupaten Indramayu, Aspuri, menuturkan bahwa saat ini terdapat 957 lulusan MDTA yang diwisuda. Jumlah tersebut merupakan akumulasi dari masing-masing MDTA, 1 anak terbaik diwisuda di Pendopo Indramayu. 


"Kalau total peserta didik yang lulus tahun 2021/2022 itu sebanyak 21.177 anak. Dari jumlah tersebut kita ambil masing-masing MDTA itu 1 yang terbaik (diwisuda di Pendopo Indramayu)," katanya. 


Ia berharap para lulusan MDTA melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya. Ia juga berpesan untuk tidak meninggalkan materi yang didapat di bangku MDTA. 


"Terutama di bidang fikih, sholat. Kemudian di bidang Alqur'an, mereka tetap harus melanjutkan mengaji. Kemudian lebih penting lagi adalah bagaimana berbuat baik kepada orang tua," ucapnya.


Pewarta: Rohman
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

Indramayu Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×