Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Wisuda SMP NU Sliyeg, Kiai Baidlowi Bilal: Belajarlah Ilmu Agama ke Kiai NU

Wisuda SMP NU Sliyeg, Kiai Baidlowi Bilal: Belajarlah Ilmu Agama ke Kiai NU
Wisuda SMP NU Sliyeg, Kiai Baidlowi Bilal: Belajarlah Ilmu Agama ke Kiai NU. (Foto: Kamis).
Wisuda SMP NU Sliyeg, Kiai Baidlowi Bilal: Belajarlah Ilmu Agama ke Kiai NU. (Foto: Kamis).

Indramayu, NU Online Jabar
Sekolah Menengah Pertama Nahdlatul Ulama (SMP NU) Sliyeg Indramayu menggelar wisuda siswa-siswinya yang baru saja lulus pada Senin (27/6). Rais Syuriah PCNU Kabupaten Indramayu, KH Baidlowi Bilal, yang hadir pada kegiatan tersebut berpesan agar para siswa tak lupa untuk selalu mengimbangi pendidikan formal dengan ilmu agama Islam.


KH Baidlowi yang juga selaku Ketua Yayasan Ar-Rahmani yang menaungi SMP NU Sliyeg ini, dalam sambutannya menekankan pentingnya berguru dan belajar ilmu Agama Islam kepada guru dan kiai NU. Sehingga ia berharap ketika sudah lulus dari SMP, mereka bisa melanjutkan ke pondok pesantren yang dikelola oleh kiai NU.


"Saya berharap setelah lulus dari sini, kalian bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi dan mengimbanginya dengan ilmu Agama dan belajar ke guru dan kiai NU. Semoga ilmu yang didapatkan dari sini manfaat dan barokah," ungkap Kiai Baidlowi.


Dalam kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SMP NU Sliyeg, Saefudin, menyampaikan rasa haru dan senang bisa melepas siswa-siswi tersebut. Sebab, ini tahun pertama kepemimpinannya di sekolah ini. Ia mengungkapkan, siswa Kelas 9 di SMP NU Sliyeg ini lulus seluruhnya tanpa kecuali.


"Saya harapkan kalian tidak ada yang tidak melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Sebab tantangan zaman selalu berubah menuju modernisasi," ungkap Saefudin dalam sambutannya.


Sebagai informasi, kegiatan pelepasan siswa yang lulus ini juga diisi beragam kegiatan seperti menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan lagu Syubbanul Wathon. Kemudian acara diisi dengan penampilan kreasi seni dari kelas 7 dan 8 SMP NU Sliyeg yang menghibur hadirin yang terdiri dari dewan guru dan orang tua siswa.


Pewarta: Kamis
Editor: Duljani

Terkait

Indramayu Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×