• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Selasa, 27 Februari 2024

Depok

PCNU Kota Depok Rilis Sejumlah Agenda Program Akhir Tahun 2023

PCNU Kota Depok Rilis Sejumlah Agenda Program Akhir Tahun 2023
acara Lailatul Ijtima Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Depok (Foto: NU Online Depok)
acara Lailatul Ijtima Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Depok (Foto: NU Online Depok)

Depok, NU Online Jabar
Dalam acara Lailatul Ijtima yang digelar pada 29 Oktober 2023 di Gedung Kantor PCNU Kota Depok, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Depok mengumumkan sejumlah program strategis untuk mengakhiri tahun 2023.


Ketua PCNU Kota Depok, H. Ahmad Solechan, menyampaikan beberapa realisasi program dan rencana kegiatan strategis dalam sambutannya. Salah satu informasi penting yang disampaikan adalah pembentukan Unit Pengelolaan Zakat, Infaq, dan Shodaqoh (UPZIS) di Kecamatan Tapos oleh LAZISNU Kota Depok.


Dalam harapannya, H. Ahmad Solechan berujar, “Semoga dengan keberadaan LAZISNU, dapat memberikan dampak kesejahteraan bagi masyarakat Tapos.”


Tak hanya itu, PCNU Kota Depok juga akan melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Pengurus Nahdlatul Ulama (PDPKPNU) angkatan kedua. Rencananya, kegiatan ini akan berlangsung pada tanggal 24 hingga 26 November 2023 di Pondok Yayasan Al Kamilah, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok.


H. Ahmad Solechan juga menekankan pentingnya optimalisasi hasil verifikasi dan validasi kegiatan pengurus Nahdlatul Ulama di setiap tingkatan. Hal ini diharapkan dapat memperkuat NU dari sisi administrasi.


Dalam kesempatan yang sama, Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP. Ansor) H. Moh. Kahfi melaporkan sejumlah kegiatan yang telah dilaksanakan. Program beasiswa untuk kader sebanyak 16 orang menjadi salah satu prestasi yang disampaikan. Selain itu, Moh. Kahfi juga menyinggung program sekolah paket bagi kader yang putus sekolah, memberikan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan.


Lebih lanjut, Moh. Kahfi mengumumkan bahwa GP Ansor Kota Depok juga telah melaksanakan kegiatan Suara Toleransi yang rutin dilaksanakan setiap pekan.


“Untuk rencana program strategis, akan dilaksanakan kegiatan kaderisasi Diklatsar di Kecamatan Tapos pada tanggal 10-12 November 2023 dan PKD di Kecamatan Cilodong tanggal 17-19 November 2023,” tambahnya.


Sebagai tambahan informasi, PCNU Kota Depok berencana membentuk Satgas Gerakan Keluarga Maslahat Nahdlatul Ulama (GKMNU) Tingkat Kota Depok. Rencananya, hasil pembentukan akan segera diserahkan dalam Rapat Koordinasi Satgas GKMNU Provinsi Jawa Barat bersama Satgas Nasional dan Satgas GKMNU Kabupaten/Kota se-Jawa Barat pada Jumat, 3 November 2023, di Bandung.


Pewarta: Yasin
 


Depok Terbaru