• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Selasa, 27 Februari 2024

Depok

Pagar Nusa Kota Depok Raih 7 Medali di Ajang Cimanggis Cup

Pagar Nusa Kota Depok Raih 7 Medali di Ajang Cimanggis Cup
Atlet Pencak Silat Pagar Nusa Kota Depok
Atlet Pencak Silat Pagar Nusa Kota Depok

Depok, NU Online Jabar
Atlet Pencak Silat Pagar Nusa Kota Depok berhasil meraih prestasi gemilang dengan membawa pulang 7 medali dalam Ajang Cimanggis Cup yang berlangsung di GOR Kota Depok, mulai Jumat hingga Ahad, 3-5 November 2023.


"Pada even kali ini, kami menurunkan 11 atlet, alhamdulillah 7 di antaranya meraih juara," ungkap Kang Johan, pelatih pencak silat Pagar Nusa Kota Depok dilansir NU Online Depok, Senin (6/11/23)


Adrian Fajra dan Adrian Fajri, si kembar dari ranting PN Sukamaju, berhasil menyabet 2 medali emas dari kategori SMP. Sementara Kang Hanan meraih medali perak dalam kategori yang sama. Mbak Haya dan Kang Sultan, masing-masing dari Pagar Nusa rayon Annizomiyah, juga menyumbangkan medali perunggu dari kategori SMA.


Prestasi lain datang dari Kang Bima Putra dan Kang Deri Nopriansa yang mewakili rayon Pagar Nusa Almuroza. Mereka berhasil meraih medali perak dan perunggu dalam kategori SMA.


"Pagar Nusa Kota Depok selama ini fokus pada penguatan ideologi Aswaja, pengkaderan, penguatan organisasi, dan pengembangan bela diri tradisi & ilmu hikmah. Untuk bidang silat prestasi atau keatletan, baru-baru ini kita garap, dan alhamdulillah, walau tergolong baru, sudah mendapatkan hasil yang maksimal," ungkap Kang Eko Mustopa, ketua PC Pagar Nusa Kota Depok.


Pagar Nusa Kota Depok berharap capaian ini dapat menjadi motivasi bagi para atlet untuk semakin giat berlatih. Kang Eko Mustopa juga menyampaikan terima kasih kepada segenap pengurus, pelatih, dan santri yang terus berjuang untuk mengharumkan Pagar Nusa Kota Depok.


PSNU Pagar Nusa, sebagai badan otonom Nahdlatul Ulama yang menaungi para pendekar, jawara, dan atlet bela diri pencak silat berfaham Aswaja annahdliyah, terus memperkuat eksistensinya dalam menjaga tradisi dan nilai-nilai luhur.


​​​​​​​Cimanggis Cup, meskipun menggunakan nama daerah, ternyata merupakan kejuaraan level nasional yang diselenggarakan oleh Go Silat. Ribuan atlet pencak silat dari berbagai perguruan di sekitar Jabodetabek turut ambil bagian dalam event prestisius ini.


Selain ketua PC PN Depok, tampak mendampingi para atlet adalah jajaran pengurus PC Pagar Nusa, antara lain, Kang Ahmad, Kang Rahmad, H. Shobirin, Kang Ependi, Kang Jepri, dan para pelatih yang memberikan dukungan penuh untuk kesuksesan atlet Pagar Nusa Kota Depok dalam Cimanggis Cup.


Depok Terbaru