• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Selasa, 18 Juni 2024

Depok

Muslimat NU Rangkapan Jaya Baru Gelar Donor Darah Masal

Muslimat NU Rangkapan Jaya Baru Gelar Donor Darah Masal
Peserta donor darah Muslimat NU Rangkapan Jaya Baru, Depok
Peserta donor darah Muslimat NU Rangkapan Jaya Baru, Depok

Depok, NU Online Jabar
Pimpinan Anak Ranting Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) RW 15 Kelurahan Rangkapan Jaya Baru bekerja sama dengan Yayasan Rumah Berkah dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok mengadakan kegiatan donor darah massal dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Se-Dunia. Acara tersebut berlangsung di Aula Masjid Nururrahman, Pelita Air Service, Pancoran Mas, Kota Depok, pada Sabtu (25/5/24).


Sekitar 65 peserta dari warga di lingkungan Rangkapan Jaya Baru ikut serta dalam kegiatan ini. Hadir dalam acara tersebut antara lain Ketua Muslimat NU Anak Ranting RW 15 Siti Fadlilaturrif’ati, Ketua DKM Nururrahman M. Nashir, Ketua RW 15 Fadli, Ketua PRNU Rangkapan Jaya Baru Ustaz Hadi Darmawan, dan Ketua Umum Yayasan Rumah Berkah Nusantara Syahruddin El Fikri.


Ketua RW 15, Fadli, mengungkapkan rasa bahagianya atas kelancaran kegiatan sosial ini. "Tentu harapan kita semua, kegiatan yang bermanfaat ini bisa berlanjut pada event-event berikutnya untuk kebaikan warga Pelita dalam menolong sesama," ujarnya seperti dikutip dari laman resmi NU Kota Depok.


Hal serupa disampaikan oleh Ketua DKM Nururrahman, Muhammad Nashir. "Kami menyambut baik kegiatan sosial ini, karena manfaatnya sangat luar biasa. Kita bisa menolong sesama yang memerlukan," ungkapnya.


Dalam sambutannya, Nashir juga menekankan pentingnya tolong-menolong. "Barangkali, setetes darah yang kita lakukan untuk kebaikan ini, tercatat sebagai amal yang paling baik, sehingga membuka jalan menuju surga Allah," kata Nashir yang juga berpartisipasi sebagai donor darah.


Ketua Muslimat NU Anak Ranting RW 15, Siti Fadlilaturrif’ati, menjelaskan bahwa ini adalah kali pertama kegiatan donor darah diselenggarakan di Kav. Pelita. "Semoga ke depannya dapat dilakukan secara rutin sehingga bisa makin bermanfaat untuk kemaslahatan manusia," ujarnya.


Ia juga menambahkan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan kerja sama lanjutan dengan PMI Kota Depok.


Di tempat yang sama, Ketua Pengurus Ranting NU Rangkapan Jaya Baru, Ustadz Hadi Darmawan, menyampaikan rasa syukurnya. 


"Kami bergembira karena warga sangat antusias mengikuti kegiatan donor darah ini. Tentu sebagai pengurus ranting NU, kami senang dan bahagia dapat berkontribusi untuk kemanusiaan," paparnya.


Ketua Umum Yayasan Rumah Berkah Nusantara, Syahruddin El Fikri, menyatakan bahwa kolaborasi ini akan terus dilanjutkan. Bahkan, pihaknya akan terus bekerja sama dengan berbagai pihak untuk kesuksesan kegiatan dan event-event lainnya.
 


Depok Terbaru