• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Kamis, 23 Mei 2024

Depok

Berkah Ramadhan, Muslimat NU Rangkapan Jaya Baru Bagi-Bagi Takjil ke Pengguna Jalan

Berkah Ramadhan, Muslimat NU Rangkapan Jaya Baru Bagi-Bagi Takjil ke Pengguna Jalan
Berbagi Takjil oleh Muslimat NU Rangkapan Jaya Baru, Kota Depok
Berbagi Takjil oleh Muslimat NU Rangkapan Jaya Baru, Kota Depok

Depok, NU Online Jabar
Anak Ranting Muslimat NU RW 15 Kelurahan Rangkapan Jaya Baru menunjukkan kepedulian sosialnya dengan menggelar kegiatan bagi-bagi takjil kepada pengguna jalan yang sedang melintas. Sebanyak 250 bungkus takjil disalurkan di jalan Rangkapan Jaya Baru dan Meruyung, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok


Ketua Anak Ranting Muslimat NU RW 15 Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Siti Fadlilaturrif’ati, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari agenda rutin setiap bulan Ramadhan. 


"Tahun 2024 ini merupakan tahun ke-3 kami lakukan sebagai bentuk kepedulian warga Muslimat NU untuk sahabat-sahabat Muslim yang akan berbuka puasa," ujarnya seperti dikutip dari NU Online Depok, Kamis (21/3/24).


Fadila, panggilan akrabnya, beserta pengurus Muslimat NU lainnya, turut serta dalam pembagian takjil sebagai wujud amalan hadits Nabi Muhammad SAW tentang saling berbagi dengan sesama. "Kami bersyukur, Muslimat NU khususnya Anak Ranting RW 15 Rangkapan Jaya Baru mendapat kepercayaan dari jamaah dan donatur untuk bisa berbagi dengan sesama," tambahnya.


Ia berharap, menu berbuka atau takjil yang diberikan bermanfaat untuk saudara-saudara muslim yang sedang berpuasa.


“Mereka adalah para pejuang keluarga yang tentu ingin segera kumpul bersama, namun karena keadaan mereka akhirnya terpaksa berbuka di jalan. Semoga takjil yang kami berikan bermanfaat untuk mereka semua,” ungkapnya.


​​​​​​​Fadila menjelaskan bahwa menu takjil yang disediakan mencakup roti, kurma, minuman, dan kue yang umumnya dikonsumsi saat berbuka. Menurutnya, bantuan ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi penerima, sehingga mereka dapat berkumpul dengan keluarga tanpa rasa lapar.


Antusiasme dari para pengguna jalan dalam menerima bingkisan takjil yang dibagikan oleh ibu-ibu Muslimat NU Anak Ranting RW 15 sangat terlihat. Terbukti dengan cepatnya, sekitar 250 bungkus takjil habis terbagi dalam waktu kurang dari 15 menit.


​​​​​​​Fadila menegaskan bahwa kegiatan berbagi takjil ini telah dilaksanakan sebanyak tiga kali selama bulan Ramadhan tahun 2024, dan semuanya dilakukan di lokasi yang berbeda.


“Kami ingin menyampaikan terima kasih kepada para donatur dan anggota Muslimat NU yang telah menyumbangkan sebagian rezekinya untuk berbagi dengan sahabat sesama yang sedang berpuasa. Semoga Allah SWT meridhai amal ibadah mereka serta penerima manfaat dari bantuan ini. Aamiin,” tutup Fadila.
 


Depok Terbaru