Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Sambut Hari Santri 2021, LP Ma'arif NU Gelar Olimpiade Aswaja dan MIPA se-Kabupaten Indramayu

Sambut Hari Santri 2021, LP Ma'arif NU Gelar Olimpiade Aswaja dan MIPA se-Kabupaten Indramayu
Sambut Hari Santri 2021, LP Ma'arif NU Indramayu Gelar Olimpiade Aswaja Dan MIPA se-Kabupaten Indramayu. (Foto: Syaerozi).
Sambut Hari Santri 2021, LP Ma'arif NU Indramayu Gelar Olimpiade Aswaja Dan MIPA se-Kabupaten Indramayu. (Foto: Syaerozi).

Indramayu, NU Online Jabar
Dalam rangka Hari Santri Nasional 2021, LP Ma’arif PCNU kabupaten Indramayu menggelar Olimpiade Aswaja dan MIPA se-kabupaten Indramayu tingkat SD/SMP/SMA sederajat. Kegiatan ini tepatnya di selenggarakan di yayasan Hidayatul Ma’arif Langut, kecamatan Lohbener Indramayu, Rabu (20/10). 

Ketua LP Ma'arif PCNU Kabupaten Indramayu Mahmud mengungkapkan, acara tersebut diselenggarakan guna mengetahui sejauh mana para siswa dan siswi memahami tentang paham ke-Aswaja-an, dan mengukur potensi dibidang minat dan bakat mereka yaitu IPA.

"Diharapkan kegiatan ini mampu memacu semangat para siswa dan siswi dalam mengembangkan potensi mereka yang menunjukan kecintaan mereka terhadap ilmu," ungkapnya.

Wakil Ketua PCNU Kabupaten Indramayu KH Imron Rosyadi menjelaskan, olimpiade MIPA kali ini LP Ma’arif PCNU kabupaten Indramayu bekerjasama dengan Ganesha Opration dalam mensuksesi kegiatan olimpiade tersebut. Tak hanya itu, PC IPNU IPPNU kabupaten Indramayu pun ikut andil dan mensuksesi kegiatan tersebut yang ditugaskan sebagai pengawas olimpiade di tiap masing-masing ruangan.

"Sebelum kegiatan dimulai, para pengawas yang terdiri dari PC IPNU IPPNU kabupaten Indramayu melakukan briefing, agar para pengawas memahami teknis olimpiade yang akan diadakan sehingga kegiatan berjalan dengan lancar," Imbuhnya.

Selain itu, Ketua Panitia Dikun mengatakan, peserta yang mengikuti Olimpiade Aswaja dan MIPA se-kabupaten Indramayu ini sangat antusias. Hal tersebut dibuktikan ketika waktu telah di mulai untuk mengerjakan soal mereka penuh kehati-hatian dan mematuhi peraturan yang ada.

Perlu diketahui, kegiatan Olimpiade ini diikuti kurang lebih 150 peserta maupun tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan.Sebelum olimpiade dimulai, seluruh peserta berkumpul di lapangan untuk melaksanakan pembukaan kegiatan Olimpiade Aswaja dan MIPA se-kabupaten Indramayu.

Pewarta: Syaerozi
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×