Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Pengurus INTI Pusat Gelar Baksos di Pesantren Al-Alawiyah Bogor, Sekretaris PCNU Kota Bogor: Berkah Gus Dur Untuk Semua

Pengurus INTI Pusat Gelar Baksos di Pesantren Al-Alawiyah Bogor, Sekretaris PCNU Kota Bogor: Berkah Gus Dur Untuk Semua
Pengurus INTI Pusat Gelar Baksos di Pesantren Al-Alawiyah Bogor, Sekretaris PCNU Kota Bogor: Berkah Gus Dur Untuk Semua. (Foto: Abdul Mun'im Hasan).
Pengurus INTI Pusat Gelar Baksos di Pesantren Al-Alawiyah Bogor, Sekretaris PCNU Kota Bogor: Berkah Gus Dur Untuk Semua. (Foto: Abdul Mun'im Hasan).

Bogor, NU Online Jabar
Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Pusat  sambangi Pondok Pesantren Al-Alawiyah Bogor yang dipimpin oleh KH Mochammad Alwi pada kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang bertempat di Aula Pondok Pesantren pada Kamis (28/04) sore. Sekretaris PCNU Kota Bogor KH Alwi berbahagia dapat disambangi oleh saudara dari Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Bogor. 


"Kita bersyukur bahwa Indonesia mempersatukan kita, walau berbeda-beda kita tetap Indonesia, dan tokoh Gus Dur yang merupakan cucu dari pendiri Nahdlatul Ulama adalah Guru Bangsa yang begitu mengamalkan Al-Qur'an dan sunnah Nabi Muhammad SAW. Sehingga dapat mengayomi semua yang ada di NKRI ini, berkah Gur Dur untuk semua," jelas Kiai yang juga anggota MUI Kota Bogor.


Kiai Alwi membacakan ayat Al-Qur'an terkait kemanusiaan yang harus dikedepankan agar Indonesia tetap aman, nyaman, sentosa. 


"Allah SWT menciptakan umat manusia bersuku-suku dan berbeda agama, ras, golongan dan warna kulit serta berbeda bahasa agar mereka saling mengenal dan menjalin persaudaraan untuk bersama-sama memakmurkan bumi," tambahnya Kiai lulusan Al-Masturiyah Sukabumi. 


Dalam Al Qur'an, Allah SWT berfirman:


{يَا أَيُّهَا النَّاسُ إِنَّا خَلَقْنَاكُمْ مِنْ ذَكَرٍ وَأُنْثَى وَجَعَلْنَاكُمْ شُعُوبًا وَقَبَائِلَ لِتَعَارَفُوا إِنَّ أَكْرَمَكُمْ عِنْدَ اللَّهِ أَتْقَاكُمْ إِنَّ اللَّهَ عَلِيمٌ خَبِيرٌ (13) }


"Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal. (QS. Al Hujurat ayat 13).


Mewakili pengurus Himpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Pusat Bapak Surya menyampaikan bahwa, persaudaraan setanah air menjadikan Indonesia dapat menjadi Negara yang hebat. 


"Kami bersyukur menjadi Indonesia, dipimpin oleh Presiden Gus Dur yang mengayomi, meneduhkan, beliau sebagai Bapak kami, sehingga kami hingga hari ini tetap eksis, dan akan selalu memberikan kemanfaatan untuk NKRI, terutama kepada para santri Nahdlatul Ulama," pungkasnya. 


Perlu diketahui, Cak Nul merupakan Koordinator INTI Bogor telah lama bersahabat dengan Pimpinan Pondok Pesantren Al-Alawiyah Bogor. Kegiatan diakhiri dengan doa bersama dipimpin oleh Kiai Alwi dan berlanjut dengan pembagian sembako kepada Santri, Yatim dan Dhuafa. Berlanjut ramah-tamah berbuka puasa bersama. 


Pewarta : Abdul Mun'im Hasan
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×