Home Nasional Warta Adrahi Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

PAC Ansor Cibogo Subang Gelar Santunan Yatim Piatu dan Dhuafa

PAC Ansor Cibogo Subang Gelar Santunan Yatim Piatu dan Dhuafa
PAC Ansor Cibogo Subang Gelar Santunan Yatim Piatu dan Dhuafa. (Foto: NUJO/Rian)
PAC Ansor Cibogo Subang Gelar Santunan Yatim Piatu dan Dhuafa. (Foto: NUJO/Rian)

Subang, NU Online Jabar
Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Cibogo Subang menggelar santunan kepada anak yatim-piatu dan dhuafa di Masjid Jami Al Hijrah Cipaku, Cibogo, Kabupaten Subang, Ahad (24/04). 

 

"Setelah 2 tahun tidak bisa melaksanakan kegiatan secara berkumpul akibat pandemi, alhamdulilah hari ini kita kembali menggelar kegiatan," kata Rachmat, Ketua PAC Ansor Cibogo.

 

"Agenda tahunan Gerakan Pemuda Ansor Cibogo kali ini bertepatan dengan harlah Ansor ke-88. Kegiatan dilaksanakan dengan santunan yatim piatu dan dhuafa berjalan dengan khidmah dan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat," lanjutnya.


Rachmat mengungkapkan, kegiatan santunan ini atas kerja sama dengan Ikatan Remaja Mesjid Al Hijrah dan Karang Taruna Cipaku.

 

"Saya merasa bangga dan kagum kepada para pemuda-pemudi di sini. Peran aktif pemuda-pemudi seperti merekalah yang dapat memberikan sumbangsih untuk bangsa dan negara," ungkap Rachmat.

 

"Karena kekuatan sebuah bangsa terletak di tangan para pemudanya. Merekalah yang akan menunjukkan wajah kehormatan suatu bangsa dalam segala kontes kehidupan," timpalnya.

 

Lebih lanjut, Rachmat mengungkapkan bahwa dalam ruang lingkup kecil, peran pemuda-pemudi yang solid, inovatif dan mempunyai kepedulian sosial yang tinggi yang bisa merubah nasib, akan menjadikan lingkungannya semakin maju dan berkembang. 

 

"Alhamdulillah, tidak lupa saya sampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota Ansor-Banser Cibogo, serta para donatur yang telah mendonasikan sebagian hartanya untuk terselenggaranya kegiatan ini. Sumbangsih moril maupun materil yg diberikan insyaAllah menjadi ladang ibadah dan menjadikan hasil maksud tujuannya serta keberkahan untuk semuanya," sebut Rachmat.

 

"Terakhir, saya ingin mengutip pernyataan pesan sang guru bangsa, Gus Dur. Bahwa agama jangan jauh dari kemanusiaan," tandasnya.

 

Pewarta: Rian Sevyan 
Editor: Agung Gumelar

Terkait

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×