Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

PC PMII Kabupaten Tasikmalaya Selenggarakan Sekolah Aswaja

PC PMII Kabupaten Tasikmalaya Selenggarakan Sekolah Aswaja
Ketua PMII Kabupaten Tasikmalaya memberi sambupan di pembukaan Sekolah Aswaja (NU Online Jabar/Foto: Ilham)
Ketua PMII Kabupaten Tasikmalaya memberi sambupan di pembukaan Sekolah Aswaja (NU Online Jabar/Foto: Ilham)

Tasikmalaya, NU Online Jabar
PC PMII Kabupaten Tasikmalaya kembali menyelenggarakan Sekolah Aswaja Se-Periangan Timur dengan tema “Reformulasi ASWAJA Asy’ariah wal Maturidiah Sebagai Manhaj al-Fiqr, Manhaj al Harokah dan Manhaj al-Amal”. Yang dibuka langsung oleh Majelis Pembina Cabang (Mabincab) di Kantor PCNU Kabupaten Tasikmalaya, Jumat(18/12).

Sekolah Aswaja ini merupakan edisi kedua setelah yang pertama pada 2014 silam. “Sekolah Aswaja ini bukan yang pertama kalinya, Kepengurusan PC PMII sebelumnya pada tahun 2014 yang diketuai oleh Kiki Sa’adul Kholqi pernah menyelenggarakan Sekolah Aswaja ini,” ungkap Ketua PC PMII Kabupaten Tasikmalaya, Zam zam Multazam.

“Dikarenakan banyaknya orang orang yang mengaku Aswaja terkhusus di Kabupaten Tasikmalaya ini, sehingga kami beserta Pengurus Cabang ingin mereformulasi Aswaja Asy’ariah wal Maturidiah terlebih sebagai Metodologi berpikir, bergerak dan berperilaku, inilah Alasan kami menyelenggarakan kembali Sekolah Aswaja ini,” Lanjutnya

Sementara itu, H Muhammad Zen Selaku Mabincab PC PMII Kabupaten Tasikmalaya mengapresiasi Sekolah Aswaja ini. 

“Kami sangat mengapresiasi acara yang diselenggarakan oleh PC PMII Kabupaten Tasikmalaya yang sekarang diketuai oleh Sahabat Zam zam Multazam, karena kita tahu sendiri di periangan Timur, terkhusus di Kabupaten Tasikmalaya, pergerakan kaum kaum sebelah sangat senyap sekali, kalau dalam istilah Bahasa Sundanya Tiis tiis Jahe,” Ungkap Mabincab yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya ini

“Inysa alloh saya dari peribadi maupun secara kelembagaan siap membantu. Karena sudah sepatutnya para pemuda Nahdlatul Ulama memberikan perubahan dan menjadi pelopor penggerak Aswaja di setiap wilayahnya masing-masing,” lanjutnya.

Peserta Sekolah Aswaja kali ini, diungkapkan Itmam Muhajir Selaku Ketua Panitia, diikuti 55 kader PMII yang berasal dari setiap PC PMII di Priangan timur dan dari Pengurus Rayon di Kabupaten Tasikmalaya.

“Peserta Sekolah Aswaja yang berjumlah 55 orang ini adalah delegasi dari PC MII Garut, PC PMII Kota Tasikmalaya dan dari setiap Pengurus Komisariat yang ada di Kabupaten Tasikmalaya, seperti PK PMII STTC, PK PMII STIEC, PK PMII IAIC dan PK PMII IAILM Suryalaya. Serta delegasi dari Berbagai Pengurus Rayon yang tersebar di Kabupaten Tasikmalaya,“ Ungkapnya.

Pewarta : Ilham Abdul Jabar
Editor: Muhyiddin

Terkait

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×