Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Mustasyar PCNU Garut: 4 Malaikat Berjanji kepada Nabi Muhammad terkait Umat yang Baca Shalawat

Mustasyar PCNU Garut: 4 Malaikat Berjanji kepada Nabi Muhammad terkait Umat yang Baca Shalawat
Mustasyar PCNU Garut yang KH Aceng Aam Umar ‘Alam (Foto: NU Online Jabar/Salim)
Mustasyar PCNU Garut yang KH Aceng Aam Umar ‘Alam (Foto: NU Online Jabar/Salim)

Garut, NU Online Jabar
Mustasyar PCNU Garut yang KH Aceng Aam Umar ‘Alam menyaampaikan bahwa 4 malaikat yang berjanji kepada Nabi Muhammad SAW bagi umatnya yang bershalawat. Malaikat-malaikat yang berjanji di antaranya malaikat Jibril, Mikail, Israfil, Azrail.

Sesepuh Pondok Pesantren Fauzan memperagakan percakapan malaikat tersebut dengan Nabi Muhammad. 

“Saya Jibril, jika umat baginda bershalawat setidaknya sepuluh kali dalam sehari, maka saya berjanji di akhirat kelak, saya akan menuntun orang yang bershalawat tersebut sampai ke surga,” ungkapnya. 

Lalu KH Aceng Aam Umar ‘Alam menirukan percakapan antara Malaikat Mikail dengan Nabi Muhammad. 

“Saya Mikail, jika umat baginda bershalawat setidaknya sepuluh kali dalam sehari, maka saya berjanji di akhirat kelak, saya akan menyiram orang yang bershalawat tersebut dari ujung kepala sampai ujung kaki,”

“Untuk apa siraman tersebut, ya Mikail?” tanya Nabi.

“Jika orang tersebut masuk ke dalam neraka, maka api neraka tersebut tidak akan berani mengenai tubuhnya sedikit pun, bahkan jika hanya tersiram satu tetes saja, maka bagian tubuh orang tersebut yang kena tetesan siramannya tidak akan hancur,” jelasnya. 

Setelah itu, Ceng Aam memperagakan percakapan malaikat Israfil dengan Nabi Muhammad. 

“Saya Israfil, jika umat baginda bershalawat setidaknya sepuluh kali dalam sehari, maka saya berjanji, saya akan bersujud kepada Allah SWT dan tidak akan mengangkat kepala saya sampai orang yang bershalawat tersebut diampuni oleh Allah SWT.”

“Saya Izrail, jika umat baginda bershalawat setidaknya sepuluh kali dalam sehari, maka saya berjanji, saya mencabut nyawa orang yang bershalawat tersebut seperti halnya saya mencabut nyawa para anbiya.”

Ceng Aam menejlaskan, malaikat Izrail mencabut nyawa nabi seperti mencabut bulu dalam tepung.

Pewarta: Muhammad Salim
Editor: Abdullah Alawi 

 

Terkait

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×