Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

LWP NU Majalengka Tandatangani Ikrar Wakaf di Hadapan PPAIW Jatiwangi

LWP NU Majalengka Tandatangani Ikrar Wakaf di Hadapan PPAIW Jatiwangi
Ikrar Wakaf Tanah ke Perkumpulan NU Majalengka
Ikrar Wakaf Tanah ke Perkumpulan NU Majalengka

Majalengka, NU Online Jabar

Rabu (04/11/20) di hadapan Pejabat Pembuat Akta Ikrar Wakaf (PPAIW) serta Lembaga Wakaf dan Pertanahan (LWP) NU Majalengka telah dilaksanakan dilaksanakan penandatanganan ikrar wakaf dari wakif kepada Nazhir di RM Lamgensari, Jatiwangi.

Para pihak yang menandatangani ikrar wakaf adalah H Maulana Fathuzzaman mewakili para wakif dan ahli waris almarhum H Fathuzzaman yang mewakafkan sebidang tanah di blok Ciwalur Desa Burujul Kulon seluas 280 M2. Sedangkan wakif yg lain adalah H Mujahidin, M.Pd. yg mewakili wakif dan ahli waris ibu Hj Umyati yang mewakafkan sebidang tanah di blok Loji seluas 480 M2.

Kedua wakif tersebut mewakafkan tanahnya kepada Perkumpulan Nahdlatul Ulama Cabang Majalengka yang diwakil olehi Nazhirnya HM Zaenal Muhyidin. Sedangkan para saksi yang menandatangani akta adalah Kepala Desa Burujul Kulon dan Loji serta Ketua LWP PCNU Majalengka, H Deden.

Menurut Ketua LWP PCNU Majalengka, H Deden, bahwa selesai Ikrar wakaf di PPAIW ini akan langsung dilanjutkan dengan pendaftarkan ke Badan Pertanahan Nasional Majalengka untuk mendapatkan sertifikat.

“Agar tuntas secara hukum positif, proses wakaf akan dilanjutkan dengan mengurus sertifikat tanah ke BPN,” kata H Deden.

Sedangkan Ketua LazisNU Majalengka, HM Zaenal Muhyidin, yg ditugaskan PCNU sebagai Nazhir menyatakan bahwa kedua bidang tanah wakaf ini akan dimanfaatkan untuk kepentingan umat, nahdliyyin NU Majalengka khususnya Jatiwangi.

“Di tempat ini insyaAllah akan kita bangun Gedung NU Center Jatiwangi, termasuk Perkantoran dan lembaga pendidikan NU," ujar HM Zaenal.

“Mohon doanya, semoga semua lancar, sukses dan berkah untuk NU dan Bangsa,” pungkasnya.

Editor : Muhyiddin

Terkait

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×