• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 15 April 2024

Daerah

LAZISNU Majalengka Salurkan 1 Ton Zakat Fitrah Titipan Tokopedia Salam

LAZISNU Majalengka Salurkan 1 Ton Zakat Fitrah Titipan Tokopedia Salam
NU Care LAZISNU Majalengka saat menyalurkan zakat ke warga (Foto: NU Online Jabar/Tata Irawan)
NU Care LAZISNU Majalengka saat menyalurkan zakat ke warga (Foto: NU Online Jabar/Tata Irawan)

Majalengka, NU Online Jabar
"Al-harakah barakah," itulah konsep yang dipakai Direktur NU Care LAZISNU Majalengka HM Zaenal Muhyidin dalam mengemban amanahnya sebagai orang nomor satu di lembaga zakat infaq, dan sedekah NU. 

Menurutnya, konsep ala santri tersebut mempunyai arti bergerak itu menghasilkan keberkahan. Organisasi apa pun namanya, insyaallah akan berkah (banyak manfaatnya) bila banyak aktivitas (kegiatan). Sebaliknya, organisasi yang tidak bergerak tidak akan menghasilkan keberkahan. 

"Banyak manfaatnya bila suatu organisasi tersebut banyak kegiatan (tidak sepi dari kegiatan). Apalagi kegiatan yang bersentuhan dengan kepentingan umat (masyarakat banyak). Salah satunya adalah semakin dikenal dan dipercaya", jelasnya. 

Di bawah pimpinan HM Zaenal Muhyidin, NU Care-Lazisnu Majalengka kini makin dinamis, inovatif dan kreatif dalam mendesain program, maka tidaklah aneh bila tahun 2021 ini, LAZISNU Majalengka dipercaya oleh PP Lazisnu dan Tokopedia Salam sebagai penyalur Zakat Fitrah untuk 100 mustahiq di Kabupaten Majalengka. 

"Program kerja sama PP LAZISNU dengan Tokopedia Salam tersebut tidak semua cabang LAZISNU mendapatkanya. Di Jawa Barat hanya PC NU Care-LAZISNU Majalengka, Subang, Bandung, dan Karawang. Sedangkan se-Indonesia bahkan dunia hanya 13 cabang dan 3 pengurus wilayah LAZISNU yaitu DIY, Sulbar, dan Babel", jelasnya. 

"100 orang mustahiq masing-masing mendapatkan 10 kg beras yang dibagikan di 2 UPZISNU (Unit Pengelola Zakat, Infaq, Sedekah NU) yaitu UPZISNU Jatiwangi dan UPZISNU Rajagaluh" 

"Alhamdulillah, distribusinya sudah dilaksanakan pada Selasa, (11/5/21) yaitu siang, sore dan malam hari," pungkasnya.

Pewarta: Tata Irawan
Editor: Abdullah Alawi 

 


Daerah Terbaru