Home Nasional Warta Adrahi Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Ketua PMII Ibnu Khaldun Berharap Kader Mujahid Beri Solusi Atas Permasalahan Organisasi

Ketua PMII Ibnu Khaldun Berharap Kader Mujahid Beri Solusi Atas Permasalahan Organisasi
Ketua PMII Ibnu Khaldun Berharap Kader Mujahid Beri Solusi Atas Permasalahan Organisasi. (Foto: NUJO/Toni)
Ketua PMII Ibnu Khaldun Berharap Kader Mujahid Beri Solusi Atas Permasalahan Organisasi. (Foto: NUJO/Toni)

Bogor, NU Online Jabar
Ketua Pimpinan Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Univeritas Ibnu Khaldun Kota Bogor, Rizal Pratama berharap kader mujahid PMII mampu memberikan solusi atas problematika organisasi. 


Hal itu disampaikannya pada acara Pelatihan Kader Dasar (PKD) PMII Universitas Ibnu Khaldun Cabang Kota Bogor yang bertajuk Menumbuhkan Jiwa Kepemimpinan Menuju Profesionalitas Organisasi pada 24-27 Maret 2022 di Villa Joglo Candali, Kabupaten Bogor. 


“Setelah kalian melaksanakan PKD bisa merealesasikannya di kehidupan sehari-hari khususnya di organisasi PMII dan bisa menjadi indikator pergerakan untuk sahabat-sahabati lainnya,” ungkapnya.


Sementara itu, Ketua PMII Cabang Kota Bogor Fahreza Berliansyah berharap para mujahid berkomitmen melaksanakan tindak lanjut pasca PKD seperti membangun produksi wacana pengetahuan dan konsensus gerakan. 


“PKD ini menjadi sebuah pendidikan kaderisasi formal tingkat dua yang mesti disadari dan wajib diikuti setelah proses mu’takid yang bertujuan untuk menciptakan kader mujahid yang berkesadaran organik terhadap PMII,” ujarnya saat membuka acara PKD yang diikuti oleh 24 peserta itu. 


Lanjut Fahreza, ia jga berharap kader PMII benar-benar menjadi kader militan yang siap dalam menghadapi situasi dan kondisi apapun. Dan dengan adanya PKD ini kader-kader PMII semakin terhadap masalah-masalah sosial.


“Semoga kalian para kader mujahid bisa mengembangkan dan memajukan organisasi PMII yang kita cintai ini dan terus belajar untuk mengembangkan intelektualitas diri untuk bisa menjadi lebih baik ke depannya,” ucapnya. 


“The power of humanity is come frome consciousness,” tandasnya.


Pewarta: Toni Alfarizi
Editor: Agung Gumelar

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×