Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Kembali Terpilih, Ini Dua Pesan Kang Aziz untuk Lima Tahun Mendatang

Kembali Terpilih, Ini Dua Pesan Kang Aziz untuk Lima Tahun Mendatang
KH Aziz Hakim Sayerozi kembali terpilih sebagai Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Cirebon untuk masa khidmah 2022-2027. (Foto: NUJO/Faiz)
KH Aziz Hakim Sayerozi kembali terpilih sebagai Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Cirebon untuk masa khidmah 2022-2027. (Foto: NUJO/Faiz)

Cirebon, NU Online Jabar 
KH Aziz Hakim Sayerozi kembali terpilih sebagai Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Cirebon untuk masa khidmah 2022-2027. Kang Aziz sapaan akrabnya terpilih menjadi ketua NU Kabupaten Cirebon atas pinangan dan pilihan mufakat dari 40 utusan MWCNU se-Kabupaten Cirebon yang kemudian ditetapkan pada Konferensi Cabang (Konfercab) ke-XVI yang berlangsung di Pondok Pesantren Nihayatul Amal, Waled, Kabupaten Cirebon, (30/03).


Pada Konfercab ke-XVI yang mengusung tema Khidmat Jamiyaah untuk Meneguhkan Kemandirian Menuju Satu Abad NU kali ini, juga telah dipilih KH Wawan Arwani untuk kembali menjadi Rais Syuriah PCNU Kabupaten Cirebon berdasarkan hasil musyawarah Ahlul Halli wal Aqdi (Ahwa).


Pada awal sambutannya, Kang Aziz menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus di tingkat majelis wakil cabang (kecamatan).


"Saya haturkan terima kasih karena telah memberikan kepercayaan dan ekspetasi kepada saya untuk mengendalikan NU Kabupaten Cirebon lima tahun ke depan," katanya.


Menurutnya, amanah sebagai ketua sangatlah tidak mudah. Oleh karena itu, kata Kang Aziz, amanah ini dimakanai sebagai kesempatan untuk memperbaiki diri agar lebih baik.


Pembina Pondok Pesantren As-Salafie Babakan Ciwaringin itu setidaknya memberikan dua pesan bagi seluruh pengurus dari tingkat ranting, MWC, dan PC. Pertama, ia mengatakan kepada seluruh jajaran pengurus NU untuk bekerja semampunya.


"Pengurus itu harus ngapa-ngapain, tidak boleh menjadi pengurus tidak ngapa-ngapain. Insya Allah niat saya di NU itu berbuat melaksanakan progam sesuai dengan yang kami mampu. Pengurus juga harus bisa menyampaikan sesuatu mencanangakan progam-progam ke depan sehingga dapat diwujudkan dalam karya nyata, kerja nyata," ucapnya.


Kedua, ia mengatakan bahwa jalannya organisasi tidak tertuju pada seorang ketua saja melainkan pengurus dan anggota di dalamnya.


"Keberhasilan memangku organisasi itu tidak bertumpu pada seorang pemimpin tetapi harus dibarengi kerja kolektif kolegial, kerja bersama. Membangun kebersamaan dari tingkat ranting, MWC bahkan pengurus cabang," tegasnya.


Terpilihnya Kang Aziz memimpin kembali sebagai Ketua PCNU Kabupaten Cirebon memang didasari pada hasil kerja nyata. Diketahui, kurang lebih 5 tahun ke belakang, PCNU Kabupaten Cirebon di bawah komando Kang Aziz telah menghasilkan beberapa progam unggul antara lain eN-U mineral, klinik NU, Koperasi NU. Bahkan pada 2021 silam, PCNU Kabupaten Cirebon meraih juara bidang ekonomi dalam ajang NU Jabar Award.

 


Pewarta: Ahmad Faiz RF
Editor: Agung Gumelar

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×