Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Habib Hasanain: Haul sebagai Bentuk Birrul Walidain

Habib Hasanain: Haul sebagai Bentuk Birrul Walidain
Pengasuh Pondok Pesantren Jagasatru, Habib Hasanain. (Foto: NUJO/Iqna)
Pengasuh Pondok Pesantren Jagasatru, Habib Hasanain. (Foto: NUJO/Iqna)

Cirebon, NU Online Jabar 
Pondok Pesantren Jagasatru mengadakan Haul ke-59 Sayyidul Walid Habib Syekh yang merupakan orang tua dari Habib Muhammad Bin Syekh Bin Abu Bakar Bin Yahya atau Kang Ayip Muh oleh Masyarakat Cirebon.


Haul yang digelar secara sederhana di Aula Pondok Pesantren Jagasatru tersebut dipimpin langsung oleh Habib Abdulloh dengan sangat khidmat dan dihadiri oleh ulama, habaib, tokoh masyarakat, tokoh politik dan muhibbin Pondok Pesantren Jagasatru Kota Cirebon.


Pengasuh Pondok Pesantren Jagasatru, Habib Hasanain yang juga putra dari Kang Ayip Muh menyampaikan bahwa haul adalah bentuk bakti kepada kedua orang tua. “Acara haul ini sebagai bentuk Birrul Walidain (berbuat baik kepada kedua orang tua) yang telah menghantarkan kita sampai pada hari ini bisa terus menjalankan syiar agama dengan baik," ujar Habib Hasanain.


Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Cirebon itu juga mengucapkan terima kash kepada seluruh jamaah yang hadir. 


Ia kemudian berdoa semoga kita menjadi orang yang selalu berbakti kepada kedua orang tua.


"Kami menghaturkan terima kasih kepada seluruh jama'ah yang telah Hadir, semoga kita termasuk orang-orang yang terus bisa berbuat baik untuk orang tua kita, Aminn,"pungkasnya.


Pewarta: Muhammad Iqna Syam
Editor: AG

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×