• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Sabtu, 20 April 2024

Daerah

Fatayat NU Kecamatan Pangandaran Isi Ramadhan dengan Berbagai Kegiatan Sosial

Fatayat NU Kecamatan Pangandaran Isi Ramadhan dengan Berbagai Kegiatan Sosial
Fatayat NU Kecamatan Pangandaran Isi Ramadhan dengan Berbagai Kegiatan Sosial (Foto: NU Online Jabar)
Fatayat NU Kecamatan Pangandaran Isi Ramadhan dengan Berbagai Kegiatan Sosial (Foto: NU Online Jabar)

Pangandaran, NU Online Jabar
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kecamatan Pangandaran menggelar kegiatan sosial Ramadhan dengan nama Mutiara Ramadan PAC Fatayat NU kecamatan Pangandaran. Ketua PAC Fatayat NU Kecamatan Pangandaran Hilfa Ilham Maulida menerangkan bahwa Mutiara Ramadhan tersebut diisi dengan beberapa kegiatan, di antaranya Dongeng Kisah Ramadhan, Tausiyah, santunan anak yatim dan jompo.

“Sengaja kami undang Pencerita Muslim Indonesia Muhammad Mansur untuk menyampaikan dongeng kisah Ramadhan pada anak–anak,” ungkap Hilfa, Jumat (7/5). 

“Bukan hanya itu, kami ikut sedikit berbagi pada anak yatim dan jompo sebanyak 30 orang, lomba membuat parsel antar ranting Se-PAC Pangandaran, bagi–bagi takjil dan di akhiri oleh buka bersama,” imbuhnya.

Berjalannya acara ini, kata Hilfa, bermaksud memberikan peluang agar masyarakat dapat mempelajari dan memperdalam agama Islam, menjadikan bulan Ramadhan sebagai sarana pemberdayaan umat Islam dalam mengenal, memahami, dan menyelesaikan persoalan keagamaan dan sosial baik secara individu maupun kemasyarakatan.

“Senantiasa menumbuhkan kepedulian kepada masyarakat yang tidak mampu, sehingga tertanam sikap kesalehan sosial,” terangnya.

Ia juga berharap bisa membantu program pemerintah dalam mengurangi kesenjangan sosial dengan program santunan anak yatim dan jompo.

“Hakikat dari kegiatan ini prinsipnya selain kita berbagi kita juga belajar untuk tetap mengasah kepedulian sosial keluarga besar NU terutama Fatayat NU Kecamatan Pangandaran,” harapnya. 

Pewarta: Soleh Hidayat
Editor: Agung Gumelar

 


Daerah Terbaru