Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Dari Khatmil Qur'an Hingga Bagikan Takjil Meriahkan Busana Berikatan PKPT IPNU-IPPNU STKIP Padhaku 

Dari Khatmil Qur'an Hingga Bagikan Takjil Meriahkan Busana Berikatan PKPT IPNU-IPPNU STKIP Padhaku 
Dari Khatmil Qur'an Hingga Bagikan Takjil Meriahkan Busana Berikatan PKPT IPNU-IPPNU STKIP Padhaku. (Foto: Fauziah).
Dari Khatmil Qur'an Hingga Bagikan Takjil Meriahkan Busana Berikatan PKPT IPNU-IPPNU STKIP Padhaku. (Foto: Fauziah).

Indramayu, NU Online Jabar
Memperingati bulan suci Ramadhan, Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Plejar Nadlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nadhlatul Ulama (IPPNU) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pangeran Dharma Kusuma (STKIP Padhaku) menggelar kegiatan dengan mengusung tema Bulan Puasa Ngaji Bersama Ikatan (Busana Berikatan), yang bertempat di Sekretariat PKPT Desa Segeran Juntinyuat, Kamis, (21/4).


Kegiatan tersebut diisi dengan ngaji bersama, membagikan takjil kepada warga sekitar yang kemudian disambung dengan buka bersama dan di tutup dengan taraweh secara berjamaah. Acara ini merupakan agenda perdana bagi kepengurusan baru di bulan ramadan kali ini.

 

Ketua PKPT IPNU Zaenal Ambiya menyampaikan bahwa terselenggaranya acara ini membuat pengurus baru bisa melebur bersama warga sekitar.


"Semoga Kegiatan kali ini membuat kita sebagai pelajar NU bisa  mempunyai rasa kedermawanan terhadap warga sekitar," ujarnya.


Ketua PKPT IPPNU Khanna Riayatul Maula menuturkan bahwa terealisasinya kegiatan Khotmil Qur'an, sekaligus bagi-bagi takjil ini diharapkan dapat menambah kedekatan kader-kader PKPT dengan masyarakat di sekitar.


Menurutnya, khatmil Qur'an adalah bentuk implementasi dari bertakwa kepada Tuhan
Yang Maha Esa.


"Khatmil Qur'an sebagai bentuk implementasi nilai dari bertakwa, dan saya harap terlaksananya kegiatan ini juga menjadikan kader-kader lebih dekat dengan masyarakat yang ada di sekitar sekretariat PKPT,"jelasnya.


Perlu diketahui, acara pada sore menjelang malam ini di hadiri oleh ketua IPNU dan IPPNU dan seluruh kepengurusan PKPT IPNU/IPPNU STKIP PADHAKU, serta dihadiri juga oleh warga setempat.


Pewarta: Fauziah
​​​​​​​Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×