Home Nasional Warta Adrahi Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Dalam 100 Hari, LPBH PWNU Jabar Targetkan Ini

Dalam 100 Hari, LPBH PWNU Jabar Targetkan Ini
LPBH PWNU Jawa Barat saat menggelar Rapat Kerja Perdana. (Foto: Mahpudin).
LPBH PWNU Jawa Barat saat menggelar Rapat Kerja Perdana. (Foto: Mahpudin).

Bandung, NU Online Jabar
Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum (LPBH) Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat menggelar rapat kerja untuk pertama kalinya sejak dilantik pada awal Maret lalu. Rapat kerja tersebut digelar melalui hybrid yaitu offline dan online zoom meeting di Gedung Sekretariat PWNU pada Rabu (16/3).


Ketua LPBH PWNU Jabar, H Mahpudin dalam sambutan pengantar rapat  memberikan arahan terutama dalam aspek manajemen diantaranya sesegara mungkin membentuk Tim Aset PWNU Jawa Barat.


"Ada banyak aset PWNU yang akan menjadi pekerjaan skala prioritas kita ke depan sesuai perintah Ketua PWNU KH. Juhadi Muhammad," tandasnya.


Ia juga mengungkapkan, LPBH PWNU juga segera membentuk Tim Konsolidasi  LPBH tingkat cabang. Dimana ada 3 kategori yaitu:  LPBH PCNU aktif, LPBH PCNU  tidak aktif, dan PCNU yang belum ada atau belum membentuk LPBH. 

"Kemudian, pembentukan tim komunikasi dan silaturahmi dengan  Forkopimda Provinsi dan tim yang keempat adalah tim Raker yang digelar bersamaan dengan agenda halal bil halal pada bulan  Syawal.  Empat hal tersebut  menjadi agenda prioritas," tegasnya.


H Mahpudin juga menambahkan, selanjutnya untuk aspek operasional, diinstruksikan kepada ketua bidang di LPBH PWNU harus mempunyai rencana kerja yang jelas dan yang bisa dikerjakan di lapangan.  


"Perlu saya tegaskan bahwa LPBH adalah organ pelaksana PWNU sehingga rencana kerja pun tak akan lepas dari program kerja PWNU, artinya LPBH adalah organ pelaksana NU dibidang hukum" katanya.


Dalam kesempatan yang sama, H Mahpudin menegaskan agar semua pengurus LPBH PWNU Jawa Barat serius menangani penyelamatan aset dan melakukan koordinasi dan konsolidasi LPBH NU tingkat cabang di 27 kabupaten/kota serta merencanakan kerja secara maksimalkan sebagaimana visi misi PWNU Jawa Barat di bidang hukum. 


"Kita mentargetkan 100 hari kalender  empat hal yang menjadi skala prioritas tersebut dapat diselesaikan," pungkasnya.


​​​​​​​Perlu diketahui, proses pelantikan dan pengukuhan Pengurus LPBH PWNU Jawa Barat yang di ketuai oleh H Mahpudin,. dilakukan berdasarkan SK Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama nomor 012-SK/PW/A.II/D/02/2022 yang ditandatangani oleh Ketua PWNU Jawa Barat, KH.Juhadi Muhammad, SH dan Rais Syuriah KH. Abun Bunyamin tanggal 20 Rajab 1443 H / 21 Februari 2022.


Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×