Home Nasional Warta Adrahi Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Buka Layanan Konsultasi Hukum dan Advokasi, Ketua LPBH PWNU: NU Hadir untuk Membantu Umat

Buka Layanan Konsultasi Hukum dan Advokasi, Ketua LPBH PWNU: NU Hadir untuk Membantu Umat
Buka Layanan Konsultasi Hukum dan Advokasi, Ketua LPBH PWNU: NU Hadir Untuk Membantu Umat. (Foto: Ari).
Buka Layanan Konsultasi Hukum dan Advokasi, Ketua LPBH PWNU: NU Hadir Untuk Membantu Umat. (Foto: Ari).

Bandung, NU Online Jabar
Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum (LPBH) PWNU Jawa Barat  secara resmi membuka  layanan jasa hukum, berupa konsultasi hukum dan advokasi  di kantor PWNU Jawa Barat, tepatnya di Jl. Terusan Galunggung No.9 Bandung, pada Kamis (17/03).


Pembukaan hari pertama layanan jasa hukum oleh LPBH PWNU Jawa Barat dibuka oleh Ketua LPBH PWNU Jawa Barat, Mahpudin dan Ketua Bidang Penangan Perkara Alman Adi.


“Alhamdulillah pada hari pertama ini kita bisa langsung melayani konsultasi dan pendampingan hukum terhadap seorang ibu yang menjadi korban penipuan, penggelapan dan pemerasan oleh seorang laki laki. PWNU Jawa Barat melalui LPBH nya sudah siap melayani jamaah warga nahdliyin dan semua orang warga Jawa Barat  tanpa diskriminasi,” ujar Ketua Bidang Penangan Perkara, Alman Adi.


Sementara, Ketua LPBH PWNU Jabar, Mahpudin dalam sambutannya menegaskan, bahwa NU melalui Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum (LPBH) hadir untuk membantu umat, khususnya dalam bidang hukum dan hak asasi manusia. “Pembukaan layanan jasa hukum, berupa konsultasi dan advokasi ini sengaja kami lakukan untuk menunjukkan komitmen NU dalam membantu masyarakat, karena saat ini begitu banyak kasus hukum yang dialami warga, sementara mereka kebingungan untuk mengadu kemana, maka saatnya LPBH PWNU Jabar hadir untuk menjawab semua persoalan tersebut,” ungkap Mahpudin.


Dengan adanya pusat layanan jasa hukum di PWNU Jabar, maka menurut Mahpudin, warga NU khususnya dan masyarakat secara umum dapat memanfaatkan untuk membantu berbagai persoalan hukum yang dihadapi umat.


“Hal ini kami lakukan juga  sesuai dengan arahan Ketua Umum PBNU Gus Yahya dalam sambutannya pada rangkaian  peringatan Harlah NU dan Mukerwil PWNU Jawa Barat tanggal 10 Maret 2022 bertempat di Hotel Sutan Raja Soreang Bandung,  Bahwa NU  harus mampu melayani dan memberi manfaat kepada sebanyak mungkin orang,” kata pengacara senior di Jawa Barat ini.


“Jadi kami LPBH PWNU Jawa Barat menerjemahkan amanat Ketua Umum PBNU ini dan atas perintah Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Barat dengan aplikasi program melayani jamaah di bidang hukum berupa pendampingan, konsultasi dan penanganan masalah yang terkait dengan persoalan hukum,” sambung Mahpudin.


Menurut Mahpudin, ruang Konsultasi hukum dibuka pada hari Senin sampai Kamis  pada jam kerja bertempat di Gedung Dakwah  PWNU Jawa Barat.


“Kami sudah siapkan para praktisi dan profesional bidang hukum untuk standby di kantor ruang konsultasi Hukum untuk melayani jamaah dan semua orang ,” pungkas pria asal Indramayu tersebut. 


Pewarta: Ari Sohibul Fadilah
Editor: Iing Rohimin

Terkait

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×