Home Nasional Warta Adrahi Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

KH Raden Hilal Faridz: NU di Pangandaran Tidak Pernah Lekang Dimakan Usia

KH Raden Hilal Faridz: NU di Pangandaran Tidak Pernah Lekang Dimakan Usia
Ketua PCNU Kabupaten Pangandaran KH Raden Hilal Faridz saat memberikan sambutan pada acara harlah NU ke-96 di . Islamic Center Pangandara. (Foto: NUJO/Soleh)
Ketua PCNU Kabupaten Pangandaran KH Raden Hilal Faridz saat memberikan sambutan pada acara harlah NU ke-96 di . Islamic Center Pangandara. (Foto: NUJO/Soleh)

Pangandaran, NU Online Jabar 
Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pangandaran KH Raden Hilal Faridz menegaskan bahwa Nahdlatul Ulama di Pangandaran tidak akan pernah luntur dan lekang dimakan usia. 


Hal itu diungkapkannya pada acara peringatan harlah NU ke-96 yang diselenggarakan PCNU Kabupaten Pangandaran di Gedung Islamic Center Pangandaran pada Selasa (25/1). 


Kiai Aden menegaskan diperingatinya harlah NU di Kabupaten Pangandaran menjadi bukti keseriusan dan kesetiaan Nahdliyin Pangandaran terhadap Nahdlatul Ulama.


"Inilah NU yang tidak pernah luntur oleh waktu dan tidak pernah lekang dimakan usia," tegasnya. 


Kiai Aden menerangkan bahwa kegiatan ini sebelumnya akan diselenggarakan pada 31 Januari bertepatan pada hari kelahiran Nahdlatul Ulama. "Tetapi dikarenakan ketua PWNU ada acara, maka beliau meminta dimajukan menjadi tanggal 25 Januari," terangnya saat diwawancara.


Meski pun pada akhirnya persiapan harlah ini relatif singkat, namun ia mengaku tetap puas karena acara berjalan dengan lancar berkat kerja sama dari semua pihak. 


"Ini yang bisa kita petik hasil dari harlah ini. Di mana semua adalah kerja sama dari banom dan lembaga NU,  baik itu lembaga profesi maupun kaderisasi. Juga Muslimat NU diantaranya ini luar biasa. Namun ini menjadi salah satu i'tibar bagi kami untuk lebih berkhidmat di Nahdlatul Ulama lebih beristiqomah," ujarnya. 


Kiai Aden juga mengungkapkan bahwa saat ini PCNU Kabupaten Pangandaran sedang menjalin kerja sama dengan Bupati Pangandaran untuk pembangunan gedung sekretariat PCNU. "Saya ucapkan terima kasih kepada Bupati Pangandaran yang memberikan bantuan berupa hibah untuk pembangunan PCNU ini," terangnya.


"Tidak hanya itu, tadi ada 1100 sak semen batu dari rekan rekan pengusaha di Kabupaten Pangandaran," pungkasnya. 


Pewarta: Soleh Hidayat.
Editor: Agung Gumelar

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×