• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 4 Maret 2024

Cianjur

Puluhan Pelajar NU Antusias Ikuti Lakmud III IPNU-IPPNU Ciranjang Cianjur

Puluhan Pelajar NU Antusias Ikuti Lakmud III IPNU-IPPNU Ciranjang Cianjur
Puluhan Pelajar NU Antusias Ikuti Lakmud III PAC IPNU-IPPNU Ciranjang Cianjur
Puluhan Pelajar NU Antusias Ikuti Lakmud III PAC IPNU-IPPNU Ciranjang Cianjur

Cianjur, NU Online Jabar
Sebanyak 48 kader Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) dari berbagai daerah antusias mengikuti kegiatan Latihan Lader Muda (Lakmud) III yang diselenggarakan oleh PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Ciranjang, di Pondok Pesantren Jawahirul Mahmudiyah Alfaqih Almusri, Desa Jati, Kecamatan Bojong Picung, Kabupaten Cianjur, Sabtu-Ahad (11-12/02). 


Dalam sambutannya, Ketua Panitia Pelaksana Lakmud III PAC IPNU-IPPNU Ciranjang, Fikri Syihabudin berterima kasih pada semua pihak khususnya tuan rumah dan para pengurus IPNU-IPPNU yang telah ikut serta mensukseskan acara tersebut.


"Semoga apa yang telah diberikan baik tempat, tenaga, waktu, fikiran, dan segalanya mendapatkan balasan terbaik dari Allah SWT serta diakui sebagai santrinya Mbah Hasyim Asy'ari," kata Fikri kepada NU Online Jabar.


Sementara itu, Ketua IPNU Ciranjang, M As'ad Syahrul Mubarok mengatakan bahwa Lakmud adalah kaderisasi wajib ke-2 setelah Masa Kesetiaan Anggota (Makesta), menyadarkan peserta bahwa kita masih haus akan pengetahuan khususnya di dalam organisasi IPNU-IPPNU, juga menegaskan bahwa sebagai kader harus mempunyai motivasi lebih tinggi dan juga pengembangan keterampilan dalam berorganisasi.


"Harapan saya, dengan adanya Lakmud III ini bisa menghasilkan kader yang berkualitas dan bisa melanjutkan estafet perjuangan pengurus IPNU-IPPNU di daerah masing-masing dan juga bisa mengembangkan kreativitas dalam berorganisasinya," ucap As'ad.


Hal senada diutarakan oleh Ketua PAC IPPNU Ciranjang Saidatunnufus, para peserta merupakan kader pilihan, dimana sebelum mengikuti Lakmud, dilakukan screening dulu dengan bukti sertifikat pernah mengikuti Makesta.


"Tentu saya sangat berterima kasih kepada seluruh yang terlibat dalam menyukseskan acara Lakmud ini, terutama untuk para peserta yang sangat antusias dalam mengikuti acara hingga selesai lakmud ini. Semoga kedepannya bisa memotivasi kader-kader baru untuk selalu melestarikan tradisi Ahlussunah Wal Jama'ah Annahdliyah," tandasnya.


Sebagai informasi, peserta Lakmud III ini berasal dari IPNU-IPPNU Lembang dan Sindangkerta Bandung Barat, IPNU-IPPNU Cianjur Kota, IPNU-IPPNU Sukaluyu, IPNU-IPPNU Cikalongkulon, IPNU-IPPNU Campaka Mulya, IPNU-IPPNU Miftahulhuda Almusri Pusat, IPNU-IPPNU Riyadul Mutawakkilin Almusri 1, IPNU Alhuda Almusri'1, dan IPNU-IPPNU Desa Gunungsari Ciranjang.


Pewarta: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi


Cianjur Terbaru