• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Kamis, 30 Mei 2024

Daerah

Targetkan Kader Miliki Skill yang Tinggi, Efih: Lawan Rasa Malas dan Tanamkan Optimisme

Targetkan Kader Miliki Skill yang Tinggi, Efih: Lawan Rasa Malas dan Tanamkan Optimisme
Targetkan Kader Miliki Skill yang Tinggi, Efih: Lawan Rasa Malas dan Tanamkan Optimisme. (Foto: Tata Irawan).
Targetkan Kader Miliki Skill yang Tinggi, Efih: Lawan Rasa Malas dan Tanamkan Optimisme. (Foto: Tata Irawan).

Majalengka, NU Online Jabar
Untuk menjawab kebutuhan dan tantangan zaman diperlukan berbagi keahlian dan keterampilan bagi setiap orang terlebih bagi kalangan pelajar. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Efih Ulfa Fauziyyah saat memberikan sambutan acara Pelatihan Desain Grafis dan Menulis di Pondok Pesantren Riyadul Huda Desa Waringin Kecamatan Palasah Kabupaten Majalengka, pada Ahad (13/3).


Ia berharap bahwa IPPNU sebagai wadah para pelajar mampu memberikan manfaar yang banyak bagi para anggota khususnya maupun masyarakat pada umumnya.


"Kehadiran IPPNU mudah-mudahan bisa memberikan manfaat yang banyak khususnya peningkatan skill dan bekal kehidupan bagi para anggotanya," harap siswa SMK Darul Ma'arif Cikedung Maja ini.


Ditengah persaingan zaman, perempuan yang akrab disapa Efih juga mengajak seluruh pelajar putri untuk terus semangat mengembangkan diri dan punya mimpi besar untuk sukses. Jangan minder apalagi malas dalam menerpa diri.


"Mari kita sambut masa depan yang cerah dan gemilang bagi para kader IPPNU maupun seluruh pelajar Majalengka dengan terus semangat belajar serta punya mimpi-mimpi yang besar. Lawan rasa malas dan minder, tanamkan optimisme," ajaknya.


Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia Ratna Sari mengatakan kegiatannya diikuti oleh seluruh perwakilan pelajar putri NU se-kabupaten Majalengka berdasarkan seleksi ketat oleh panitia.


"Alhamdulillah para peserta yang diambil berdasarkan seleksi ketat panitia dari setiap kecamatan begitu antusias mengikuti acara," katanya.


Ia pun menjelaskan tujuan diadakannya acara adalah untuk meningkaptkan kemampuan para kader IPPNU dalam hal desain grafis dan menulis agar pada saatnya nanti terjun ke masyarakat ataupun memasuki duni kerja sudah punya bekal yang mumpuni.


"Dengan bekal yang dimiliki kemampuan desain grafis dan menulis, diharapkan ke depannya para peserta akan dengan mudah memasuki dunia kerja dan berkontribusi positif bagi masyarakat," jelasnya.


Tampak dalam pantauan acara yang diisi oleh para nara sumber berkualitas dari Balai Latihan Kerja Komunitas sangat antusias diikuti oleh para peserta.


Pewarta: Tata Irawan
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi


Daerah Terbaru