Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Nasional

Gubernur Ridwan Kamil Apresiasi Ketua Umum PBNU Umumkan Hasil Swab

Gubernur Jawa Barat H M Ridwan Kamil (Foto: Humas Pemprov Jabar)

Bandung, NU Online Jabar
Gubernur Jawa Barat H M Ridwan Kamil mengapresiai sikap Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siraj yang mengumumkan tes PCR-Swab secara terbuka.
“Saya sangat mengormati kebijaksanaannya mengumumkan (hasil swab). Beliau tokoh publik yang mempunyai interaksi luas. Dengan kearifannya menginformasikan, itu menjadi inspirasi dan contoh,” ujar Kang Emil.

Tonton:GUBERNUR RIDWAN KAMIL APRESIASI KETUA UMUM PBNU UMUMKAN HASIL SWAB

Sebagaimana diketahui, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Prof Dr KH Said Aqil Siraj, dikabarkan positif Covid-19. Informasi itu disampaikan oleh sekretaris pribadinya M Sofwan Erce melalui video yang diunggah di saluran Youtube Kang Said Official pada Minggu (29/11).

Baca juga: https://jabar.nu.or.id/detail/ulama-nu-jawa-barat-doakan-kesembuan-kiai-said

“Izinkan saya menyampaikan kabar, bahwasannya pada Sabtu 28 November, pukul 19.30 WIB, test PCR-Swab dari Al-Mukarram Prof Dr KH Said Aqil Siraj, menunjukkan hasil positif,” jelas Sofwan.

Sikap Kiai Said itu menurut Emil menunjukkan bahwa terpapar Covid-19 itu bukan aib.

“Dengan keterbukaan ini memberikan tanggung jawab moril kepada yang berinteraksi, untuk mewaspadai diri dengan tracing dan testing. Hanya dengan itu kita bisa menghadapi pandemi ini agar berakhir lebih cepat,” papar Emil. 

Kabar itu tentu saja mengagetkan khalayak luas, khususnya warga NU. Ungkapan doa segera menyebar di media sosial. Semua berharap agar Kiai Said diberi kekuatan menghadapi musibah ini dan segera diberi kesembuhan.

“Saya sangat menghormati dan memuliakan beliau sebagai pimpinan Ormas Islam terbesar. Saya mendoakan agar segera lekas pulih,” ujar cucu mama Pagelaran Subang itu.

Editor: Iip Yahya
 

Editor: Iip Yahya

Artikel Terkait